Mdi19 Terkini

Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Adakan Kegiatan Harmoni Pesisir 2024

×

Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Adakan Kegiatan Harmoni Pesisir 2024

Sebarkan artikel ini

Surabaya, 23 Juni 2024 – Komunitas Kejar Mimpi Surabaya menggelar kegiatan khusus lingkungan melalui Kegiatan Harmoni Pesisir “Satu Magrove Satu Harapan Hidup Untuk Masa Depan” sebagai langkah meningkatkan kesadaran dalam pentingnya memelihara kestabilan ekosistem pantai dan laut. Kegiatan ini diadakan secara offline pada tanggal 22 Juni 2024 bertempat di pantai Gunung Anyar Tambak.

Dalam kegiatan tersebut Komunitas Kejar Mimpi Surabaya akan berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur dan Bank Sampah Bintang Mangrove sebagai pembimbing ketika kegiatan. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh UK PERSMA GITA UPNVJT. Dalam lima jam, kegiatan berlangsung selama tujuh sesi, Sesi pertama adalah pembukaan, sesi kedua adalah mobilisasi ke tempat penanaman mangrove, sesi ketiga adalah melakukan penanaman mangrove, sesi keempat adalah mobilisasi ke pantai, sesi kelima melakukan pembersihan pantai, sesi keenam mobilisasi pulang, dan penutupan sebagai sesi terakhir.

Pada saat sesi penanaman mangrove berlangsung, para peserta melakukan pelatihan terlebih dahulu dari perwakilan Pihak Bank Sampah Bintang Mangrove yakni bu Chusniyati hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tata cara penanaman bibit mangrove yang benar, sehingga saat  kegiatan nanti diharapkan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu hambatan apapun.  Kegiatan ini dianggap penting dan menjadi ajang bagi Komunitas Kejar Mimpi Surabaya dan anak-anak muda meningkatkan kesadaran kita sebagai masyarakat tentang isu degradasi kawasan pantai yang tidak hanya berdampak pada ekosistem laut, tetapi juga bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 audiens dan partisipan sangat antusias dalam mengikuti setiap sesinya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya keaktifan mereka dalam melakukan kegiatan penanaman mangrove dan pembersihan pantai, salah satu peserta bernama Deka yang merupakan perwakilan dari BEM FISIP UPN “VETERAN” Jawa Timur mengatakan bahwa “ Dengan adanya program Harmoni Pesisir ini kita bisa mengetahui bagaimana cara menanam mangrove dan  pentingnya membersihkan serta memilah sampah dengan baik”. Ibu Chusniyati  yang merupakan pengurus Bank Sampah Bintang Mangrove dan Sekolah Sungai berpesan bahwa “ Mudah-mudahan kegiatan Program Harmoni pesisir ini tidak berhenti disini dan semoga menjadi motivasi bagi para anak muda untuk melakukan kegiatan penanaman mangrove/ pohon yang lainnya agar nantinya bisa menghasilkan tabungan oksigen yang banyak”. Begitu juga dengan Vice Leader Kejar Mimpi Surabaya, Fadli yang juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari adanya kegiatan ini yaitu guna memaksimalkan peran strategis dalam memelihara sistem kesehatan ekologi pantai, serta keberlanjutan hidup komunitas sekitar yang bergantung pada keberadaan ekosistem ini.

Tentang Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1000 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.600 kegiatan serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial.

Pertanyaan Media

Public Relation Komunitas Kejar Mimpi Surabaya : surabayakejarmimpi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *