Rabu, Oktober 16, 2024
Google search engine
BerandaUncategorizedKulit Cerah dengan Lulur Susu

Kulit Cerah dengan Lulur Susu

  1. Setiap wanita pastilah mendambakan kulit yang sehat agar terpancar kecantikan alaminya. Kulit yang sehat berarti kulit yang lembab, bebas jerawat, kencang, dan juga bebas dari noda hitam. Namun, seiring usia kulit menjadi lebih kendor, mudah kusam dan bersisik. Hal tersebut membuat sebagian besar wanita menjadi tidak percaya diri.

Akhirnya banyak wanita berumur yang berlomba-lomba memakai riasan tebal di wajah  untuk menutupi kekurangan kulit wajahnya, padahal riasan wajah yang terlalu tebal akan menutup pori-pori wajah sehingga debu yang menempel terus bersarang di bawah kulit wajah. Apabila jarang atau sulit dibersihkan akan berdampak lebih buruk lagi, yakni keluarnya jerawat yang meradang. Begitupun dengan kulit secara keseluruhan, akan terlihat kusam, kering dan bersisik jika memiliki jenis kulit kering.

Untuk mempertahankan kelembaban kulit dengan lulur susu dapat menjadi pilihan terbaik. Berikut adalah kelebihan dari lulur susu:

  1. Dapat menjadi peeling untuk mengikis kotoran dan kulit mati.

Susu sapi banyak mengandung zat asam beta hydroxy yang tinggi.  Salah satu zat asamnya yaitu asam laktat yang mampu mengikis kulit mati dan juga merangsang pembelahan sel baru yang sehat.

  1. Melembabkan dan melapisi permukaan kulit agar lebih halus dan kenyal.

Susu mengandung protein yang dapat menyuplai nutrisi agar kulit wajah tetap halus dan kenyal.

 

Membuat lulur susu dari rumah

Lulur susu dapat dilakukan di rumah, cara membuatnya sangat mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat pula. Sehingga para wanita yang belum bisa meninggalkan rumah dapat melakukannya tanpa harus pergi ke salon.

Berikut cara yang dapat dilakukan dalam menggunakan lulur susu:

  1. Ambil lulur bubuk secukupnya, lalu ditambah sedikit air hingga lulur mengental
  2. Tambahkan sedikit perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, larutkan hingga merata.
  3. Masukkan dua sendok bubuk susu, diaduk-aduk hingga mengental
  4. Setelah dirasa cukup merata dengan kekentalan yang cukup, oleskan pada seluruh tubuh. Terlebih pada daerah yang sering terabaikan seperti daerah persendian, siku atau daerah lipatan kulit.
  5. Biarkan sejenak hingga sedikit mengering, setelah itu gosok-gosok secara perlahan dengan gerakan memutar. Pastikan sisa luluran dan kotoran tak bersisa di kulit.
  6. Bilas tubuh dengan air hangat, bila ingin lebih lembab, dapat menggunakan pelembab setelahnya.

Lakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal, terutama pada jenis kulit bersifat kering. Dengan demikian hasil berupa kulit terawat, kenyal dan kencang dapat dimiliki.

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments