banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Dahsyat, Pemaparan Orientasi Wartawan MDI19

Mdi19.com, Jakarta – Media doeta Indonesia 19 ( MDI19) Menyelenggarakan Orientasi Wartawan secara virtual.

Kegiatan orientasi ini diikuti oleh 60 wartawan dari 5 kabiro yang ada di DKI Jakarta lewat Virtual Zoom Meeting, Kamis (22/7/2021).

Presiden Direktur Utama PT. SDBI(Suara Doeta Bangsa Indonesia), Suparman, S. Pd.I, S. Sos, M.M, menyambut baik diselenggarakannya orientasi wartawan mdi19.

Dalam hal ini, suparman menjelaskan, “Di sini kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada, walaupun saat ini kita masih dalam masa PPKM darurat.

Bentuk kita mendukung program pemerintah untuk memutuskan rantai penularan covid-19.

Kegiatan orientasi wartawan ini tetap bisa dilakukan dengan Zoom Meeting, di masa covid-19 ini, “jelas suparman.

Kemudian, Suparman menyampaikan, “media mdi19 hadir ditengah dunia yang sedang dilanda pandemi virus covid-19.

Itulah filosofi makna dari mdi19 dan ini akan menjadi sejarah buat media itu sendiri, “kata presiden Direktur Utama PT. SDBI.

Lebih lanjut ia mengingatkan, “jadi hadirnya mdi19 juga bisa menyehatkan umat manusia se dunia.

Didalam memberitakan, menyiarkan dan mengkomunikasikan kepada khalayak umum tentang kebaikan yang menyehatkan, “pungkasnya.

Orientasi ini terbagi beberapa sesi, diantaranya pemaparan dan pembahasan oleh Direktur Media Mdi19, Handytion (HT), S.E.

Dalam pemaparan nya dijelaskan, ” Mdi19 harus menjadi yang terdepan, terbesar, sesuai dengan slogannya, “Membangun Aspirasi Bangsa”, ” ungkap handytion

Sehingga mdi19 melaksanakan program programnya, lebih profesional, menjadi bodyguard pengawal perjalanan 25 tahun kedepan.

Secara otomatis media yang kita miliki akan selalu terupdate dalam menyampaikan informasinya.

Disisi lain, Direktur Media mdi19 juga menyampaikan, “kita sudah memasuki industri global.

Global setting, pertanyaan untuk diri kita, apa yang bisa mdi19 berikan kepada bangsa Indonesia, ” tanya handy.

Lanjutnya, sebagai insan yang sehat, cerdas, manusiawi yaitu dengan mengikat diri kita, menyatu dengan mdi19.

Tentu yang perlu di persiapkan adalah winner caracter (karakter pemenang), bekerja team dan sense of belonging itulah insan yang sempurna, “ujar handytion.

Senada dengan handytion, GM TV MDI19, Indah Wulansari (IW), memaparkan, “bahwa mdi19 menjadi satu kesatuan yang didalamnya, ada TV, Radio, Online dan Majalah, jadi kita harus multi talking, bersaing sejajar dengan Media lain, “Terang indah.

Kita harus menampilkan yang terbaik, sehingga mdi19 punya ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh Media lainnya, ” ungkap Indah wulansari.

Dalam kesempatan yang sama tersambung dengan narasumber melalui zoom meeting, Pemred mnctrijaya.com, Gaib maruto sigit.

Membeberkan,”kenikmatan menjadi wartawan sangat menyenangkan karena profesinya cukup menantang.

Maka cintailah pekerjaan ini, kenapa karena kita orang pertama mendapatkan informasi baru orang lain.

Itu luar biasa buat para wartawan dan jadilah saksi sejarah, “kata gaib.

Ia juga mengingatkan, bangun Media yang bermartabat, mencerdaskan publik, umat dan pengelolaan nya dilaksanakan secara profesional.

Kita ini Media bukan Media sosial, yang mana diatur oleh UU Pers dan kode etik jurnalis, ” tutur gaib yang juga profesi sebagai dosen disalah satu Perguruan tinggi swasta didaerah jakarta selatan.

Pendekatan yang dilakukan oleh seorang jurnalis itu ada 3, Fakta bukan opini, Verifikasi keakuratan, Berimbang dalam pemberitaan.

Menjadi wartawan tidak ada kata berhenti belajar dan menulis, “tandasnya.

Dalam kesempatan ini, selain pemaparan dari beberapa narasumber tadi, juga mendapatkan arahan dari redaktur Trijaya radio.com.

Muslim Pasaribu, dalam paparannya, “hal yang perlu kita perhatikan dalam menentukan pilihan judul berita, tanda baca, menulis isi berita, mungkin dianggap oleh kita sesuatu yang sepele, tetapi kalau kita perhatikan itu sangat penting, ” Jelas muslim.

Ia berharap, “mdi19 mudah-mudahan bertahan dan menghasilkan, menjadi Media yang bisa memberikan edukasi, mencerdaskan kepada khalayak umum, “tutupnya.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250