Example 728x250

Jhony G Plate Telpon Menpora, Sampaikan Untuk Atlet Peraih Medali Mendapatkan Bonus

Mdi19.com, Jakarta – Setelah upacara pengalungan medali untuk lifter Indonesia Windy Cantika Aisah yang mempersembahkan medali pertama buat Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate langsung menelpon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Untuk menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi atlet Indonesia tersebut.

“Beliau menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Menpora Amali di Jakarta, Sabtu (24/7).

Menpora Amali mengatakan, Menkominfo dalam kesempatan itu juga menyampaikan akan memberikan bonus.

Kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut. Meski demikian, Menpora Amali belum menyebutkan angkanya.

“Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga.

Untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Windy meraih medali perunggu yang turun di nomor 49kg putri cabang olahraga angkat besi saat bertanding di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021).

Windy Cantika berhasil mengumpulkan poin dengan total angkatan 194 kg. Ini menjadi medali pertama untuk Windy Cantika pada ajang Olimpiade.

Windy memang sudah bersaing masuk tiga besar sejak angkatan snatch. Mendapat tiga kesempatan, ia memiliki angkatan terbaik 84 kg dan menempati posisi keempat.

Pada angkatan Clean and Jerk, Windy Cantika memanfaatkan kegagalan yang didapatkan wakil Amerika Serikat sehingga ia menempati posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Sementara itu medali emas didapat oleh atlet China, Hou Zhihui yang juga membukukan rekor Olimpiade. Adapun perak disabet wakil India, Chanu Mirabai.

Tercatat Hou Zhihui membukukan tiga rekor sekaligus saat meraih medali emas nomor 49 kg putri.

Angkatannnya merupakan rekor baru di snatch, clean and jerk plus total angkatan.(Kutipan, website resmi kemenpora : www.kemenpora.go.id /ded)

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *