banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Menpora RI Sambut Kepulangan Kloter Pertama Olimpiade 2020

Mdi19.com, TANGERANG – Menpora RI, Zainudin Amali, menyambut kepulangan kloter pertama atlet Kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020.

Acara penyambutan itu digelar di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang , pada Jumat (30/7/2021) tengah malam WIB.

Para Atletik bergantian setelah usai mengemban tugas membela negara di Olimpiade 2020 menuruni bus yang mengantarkan mereka dari terminal 3 kedatangan internasional. Terdapat tujuh atlet dalam kloter pertama kali ini.

Salah satunya adalah sang peraih medali pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi di kelas 49 kg putri, Windy Cantika Aisah. Tak ketinggalan, peraih medali perak di cabor yang sama di nomor 61 kg putra yakni Eko Yuli Irawan.

Tampak terlihat wajah lifter lainnya di kelas 67 kg putra, yakni Deni. Menyusul di belakangnya wakil Indonesia di cabor renang, Azzahra Permatahani, Rio Waida dari cabor surfing, serta dua wanita di cabor dayung, Melanie Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Setelah turun dari bus, mereka langsung disambut oleh beberapa awak media yang mengambil momen tersebut. Tak terlalu ramai, mengingat acara ini berlangsung tertutup dan terbatas lantaran ada di masa PPKM level 4.

Para kontingen pun terlihat melakukan prosedur protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker dan menjaga jarak. Termasuk para hadirin yang menyambut mereka.

Di persilakan Satu per satu para kontingen beserta jajaran pelatih mendekati meja yang telah tersusun buket bunga. Mereka mengambil bunga yang tersedia secara sendiri dan tak lama kemudian mengambil posisi untuk mengambil foto.

 

Menpora Zainudin Amali terlihat menunduk, ia memberi salam dari kejauhan kepada para atlet.

Tak berlangsung lama, para kontingen langsung mengambil posisi menempatkan tempat duduk yang disediakan untuk melakukan jumpa pers secara virtual, disiarkan kanal YouTube Kemenpora RI.

Kemudian Zainudin Amali memberikan sambutan di depan Para kontingen.

Dalam sambutannya, Zainudin menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo sekaligus mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Selamat datang kepada para atlet, pelatih, dan pejabat. Pemerintah Indonesia secara resmi menyambut kedatangan kedatangan gelombang pertama kontingen Indonesia yang terdiri dari beberapa atlet,” ucap zainudin.

Reporter : Haris

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250