banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gelar Vaksinasi Merdeka, Polsek Bekasi Timur Libatkan Nakes

Mdi19.com, Kota Bekasi – Polsek Bekasi Timur melibatkan nakes dan klinik dalam menggelar program Vaksinasi Merdeka, di gereja bethel Indonesia, kemang pratama kota bekasi, Sabtu (31/7/2021).

Dikonfirmasi awak media, AKP Hotman hutajulu Wakapolsek bekasi timur mewakili Kapolsek bekasi timur, “menyampaikan dengan adanya kolaborasi melibatkan nakes dan klinik, diharapkan pelayanan vaksinasi bisa lebih banyak menjangkau jumlah pesertanya dan intensif, agar antriannya tidak terjadi kerumunan.

Dikatakan hotman, “bahwa kerjasama tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada peserta vaksin, dengan bertambahnya peserta vaksin juga harus diimbangi dengan kualitas pelayanan.

“Terima kasih kami sampaikan dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran nakes, pihak terkait yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi, “ujar hotman.

dr. Sondang, penanggung jawab tim nakes peserta vaksin juga menyampaikan, ” dalam pelaksanaan vaksin ini, targetnya adalah para jemaat GBI dan warga sekitar, kegiatan ini bekerjasama dengan polri dalam hal ini polsek bekasi timur.

Untuk tim kita, ada tim screening 4 orang yang terdiri dari nakes dan juga tim vaksinator, yang bagian suntik ada 2 orang ditambah saya sebagai penanggungjawab.

Lanjutnya, “untuk alur pelaksanaan tersusun, karena pendaftaran dilakukan secara online, jadi peserta datang di selesaikan secara administrasi KTP harus sesuai, setelah itu peserta di screening untuk memastikan layak tidaknya divaksin.

Kalau sudah layak kita lakukan screening baru tindakan vaksin, dilakukan observasi selama 15 sampai 20 menit, kalau aman baru boleh pulang.

Jadi sambil observasi akan diberikan kartu vaksin yang dicetak oleh pihak kepolisian.

Sondang juga membeberkan, “jadi selama observasi itu, kita siapkan ruangan, obat-obatan, Ambulance dan lain-lain, jadi apabila ada kegawatan semua sudah kita siapkan, “jelasnya.

Lebih lanjut Sondang menyampaikan pesan pada warga yang belum vaksin.

” Bagi yang belum divaksin yuk kita vaksin, karena ini ikhtiar terakhir dari pemerintah untuk menaikkan imun kita terhadap penyakit virus corona, kita lebih kuat menghadapi pandemi ini, agar pandemi ini segera berakhir, “pungkad dokter Sondang.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250