banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
TNI  

TNI AL Peduli Bersama Lanal Banten Gelar Vaksinasi, Donor Darah Dan Donor Plasma Konvalescent

Mdi19.com, BANTEN – Konsistensi TNI Angkatan Laut dalam mendukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Banten masih terus digencarkan bersama dengan program “TNI AL Peduli” juga laksanakan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalescent secara bersamaan bagi masyarakat Maritim yang berada di sekitar Pesisir Mako Lanal Banten, Kamis (12/08/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus yang diakibatkan virus Covid-19 serta membantu penyediaan darah maupun plasma konvancelent untuk masyarakat yang membutuhkan karena semakin langkanya persediaan tsb.

Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr., Hanla di dampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto menyatakan Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan dari seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut Banten dan masyarakat Maritim terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi disaat masa Pandemi Covid-19 khususnya akan kebutuhan darah. Selain itu agar kegiatan ekonomi kembali berjalan secara normal dan Kesehatan Masyarakat meningkat. Setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan, selain membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh akan memproduksi darah yang baru.

Adapun hasil darah yang berhasil di donorkan pada hari ini berjumlah 79 Kantong, sedangkan untuk donor Plasma Konvalescent yang sudah mendaftar, data tersebut akan dikirimkan ke PMI Serang. Partisipan kegiatan donor darah terdiri dari Polairud Polda Banten, Kodim 0623/Clg, , Polres Cilegon, KSOP I Kelas Banten, Bea Cukai, Gerakan Pramuka Kwarda Banten dan Prajurit, ASN serta KBT (Keluarga Besar Tentara) Pangkalan TNI AL Banten.

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq,. S.A.P. menyampaikan, “. Lantamal III dan Jajarannya sesuai instruksi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar secara serentak melaksanakan donor darah dan donor plasma konvacelent dalam rangka TNI AL Peduli sekaligus menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250