banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gus Shol Berbagi Sembako Dengan Jemaat Smirna di Pasar Baru Kota Bekasi

Mdi19.com, Kota Bekasi – Ketua DPC PPP Kota Bekasi Solihin (Gus Shol) Sebelum hadir di Gereja Protestan Nusantara, menyempatkan diri hadir Bojong Menteng Rawalumbu.

Anggota DPRD Kota Bekasi yang biasa disapa Gus Shol memberikan bantuan sosial berupa semen untuk pembangunan Mushola As-syuhada sebagai bentuk kepeduliannya untuk memperhatikan para jamaah Musholah.

Ditempat yang berbeda Gus shol mengunjungi jemaat Smirna Bekasi di jalan Ir. H. Juanda Komplek Pasar Baru blok G no. 14 duren jaya bekasi timur.

Dalam kunjungannya Gus shol bersama rombongan ke gereja Smirna bekasi disambut baik oleh pihak Gereja untuk bersilaturahmi dengan pendeta, pengurus dan aktifis Gereja Protestan Nusantara.

Sebelum menyampaikan sambutannya Gus shol, diminta oleh pendeta Hebbel untuk memperkenalkan diri, sekaligus bercerita tujuannya hadir digereja.


“Diluar kebiasaan, PPP yang notabene salah satu partai besar yang berumur cukup tua dengan platform agama yang kental, mengunjungi gereja dengan keyakinan yang berbeda. Suatu kunjungan yang luar biasa dan menunjukan kerukunan antar umat beragama dimana Pancasila menjadi pemersatunya, “kata Gus Shol.

“Kemanusiaan tidak memandang Suku, Agama, Ras maupun Golongan dan oleh sebab itu PPP Kota Bekasi menolak ekslusifisme. Manusia itu harus bermanfaat untuk sesamanya, “tuturnya

Ia mengatakan bahwa empati kemanusiaan yang menjadi motivasinya untuk datang ke Gereja Protestan, sebagaimana mana yang dilakukan hari ini membantu pembangunan Musholla di Bojong Menteng tadi.

“Ini adalah gerakan PPP Kota Bekasi Peduli akan terus menerus bersumbangsih dan membantu semampunya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan tanpa memandang suku, agama dan keyakinan tertentu”, tegasnya

Kunjungan hari ini melihat langsung keberadaan jemaat Gereja Protestan Nusantara, dan sebagai wakil rakyat, dia mempersilahkan para pengurus gereja untuk menyampaikan keluh kesah maupun kebutuhan jemaat terkait keperluan ibadah.

“Saya menyediakan ambulan serta mobil untuk dipakai acara pernikahan dan semuanya gratis, dan bila ada hal lain yang mendesak, saya membuka pintu silaturahmi sebesar-besarnya, “ungkapnya

Duduk di Komisi III yang membidangi masalah anggaran, ia menyampaikan kepada Wali kota Bekasi untuk para keluarga yang orang tua ibu bapaknya meninggal, diberikan bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) beri mereka beasiswa dengan menggunakan APBD, karena sesuai dengan amanat UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan yang sama, Nico sebagai penatua GPN mewakili para jemaat Smirna menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PPP Kota Bekasi.

“Kami sampaikan bahwa baru kali ini ada anggota DPRD mau datang ke GPN(Gereja Protestan Nusantara) Jemaat Smirna, Gereja kecil yang berlokasi di lingkungan sempit di Pasar Baru Bekasi, sekali lagi Terimakasih atas kunjungan Pak Haji Sholihin, walau berbeda iman namun mau berkunjung dan menyapa kami disini”, ujarnya.

Kunjungan H. Sholihin ditutup dengan pemberian sembako secara simbolis mengingat prokes, penyaluran bansos berlangsung cukup singkat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250