Jawa BaratMdi19 Terkini

Antisipasi Lonjakam Covid-19, Warga Purwakarta Diimbau Tak Berpergian Saat Libur Nataru

×

Antisipasi Lonjakam Covid-19, Warga Purwakarta Diimbau Tak Berpergian Saat Libur Nataru

Sebarkan artikel ini
Libur Nataru
Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan instruksi tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

M19News.com, PURWAKARTA – Libur Natal dan Tahun Baru 2022 jika mobilitas warga tak dibatasi di kawatirkan Covid-19 diprediksikan bakal melonjak.

Tak ingin terjadi lojakan kasus COVID-19 akhir tahun, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota pada masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan instruksi tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.
Levelisasi PPKM juga masih diterapkan secara nasional untuk membatasi sejumlah kegiatan warga.

“Tentu kita harus betul-betul waspada apabila berpergian tidak begitu urgen,masyarakat Purwakarta lebih baik tetap di Purwakarta saja, karena saat ini bukan tidak mungkin di beberapa daerah mengalami peningkatan kasus,” dikutip dari Antara.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat Purwakarta tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan di luar rumah.

Iyus mengatakan protokol kesehatan yang patut dipatuhi, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“COVID-19 kemungkinan masih ada meskipun sudan tidak ada kasus baru di purwakarta . maka Protokol kesehatan masih tetap harus dipatuhi ketika beraktivitas di luar rumah. Jangan sampai karena kelalaian kita, akhirnya kasus COVID-19 kembali meningkat,”  Sumber : Antara/Suyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mdi19 Terkini

      Bertempat di Balai Desa Asembagus…