banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Menangkan Babak Semifinal, Wapres Harap Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

M19news.com, Serang – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 usai menekuk Timnas Singapura di leg kedua babak semifinal, Sabtu 25 Desember 2021 malam.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang juga menyaksikan pertandingan turut memberi komentar.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang di lapangan dan berharap di final nanti Timnas Indonesia dapat menjadi juara.

“Kita memberikan penghargaan kepada para pemain yang telah berjuang dan kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara,” ucapnya dalam keterangan pers usai menggelar Nonton Bareng (Nobar) Laga Semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura melalui tayangan televisi di Kediaman Pribadi Wapres di lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu 25 Desember 2021.

Wapres menambahkan, dirinya bangga kepada Timnas Indonesia karena berhasil memenangkan laga semifinal leg kedua melawan Singapura dengan skor meyakinkan, setelah pada leg pertama juga mampu bermain imbang.

“Malam ini kita patut berbangga karena Tim Nasional kita telah memenangkan pertandingan semifinal dengan skor meyakinkan 4-2,” ungkapnya.

Wapres, menilai jalannya pertandingan cukup menegangkan karena terjadi susul-menyusul skor.

“Walaupun awalnya 1-0, kemudian malah kita kalah 2-1, tapi (kemudian) seri 2-2, dan pada perpanjangan waktu, bisa menyelesaikan dengan 4-2,” tuturnya.

Pada laga final nanti Indonesia akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal antara Thailand dan Vietnam.

Sejauh ini Thailand unggul agregat 2-0 dari Vietnam usai menang di leg pertama. Adapun laga semifinal leg kedua antara Thailand melawan Vietnam akan digelar Minggu (26/12/2021).

Turut menemani Wapres pada acara Nobar ini, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta anak, cucu, dan para perangkat terbatas.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250