Nasional

Revitalisasi, Bandara Halim PK Resmi Ditutup Tiga Bulan

×

Revitalisasi, Bandara Halim PK Resmi Ditutup Tiga Bulan

Sebarkan artikel ini

M19NEWS – Bandara Halim perdana Kusumah Jakarta Timur, resmi ditutup sementara untuk revitalisasi, Rabu Januari 2022. Penutupan ini akan berlangsung selama selama 3,5 Bulan.

Hal tersebut disampaikan Executif General Manager (EGM) Bandara Halim PK Kolonel Pnb.TNI Nandang Sukarna.

“Saat Close sudah tidak ada pesawat lagi yang berangkat ataupun menuju ke Bandara Halim PK,” kata Nandang dikutip detiknews, di Bandara Halim PK, pada Rabu (26/1/2022)

Sejak tanggal 26 Januari 2022 ini, pukul 00.01 dan sampai tadi malam kami menunggu sampai flight perpindahan terakhir, yaitu pesawat yang ke 67 khusus untuk private jet itu, kami tunggu sampai penerbangan terakhir, ” Ujar nya.

Nandang mengatakan hari ini proses revitalisasi sudah dimulai. Beberapa alat berat penunjang untuk proses revitalisasi juga sudah masuk area bandara.

Hari ini atau seminggu yang lalu sudah mengadakan uji-uji di area. alat berat sejak tanggal 18 Januari sudah masuk dan sudah di tempatkan, “ujar nya.

Proses pengeboran landasan pacu akan di laksanakan pada Kamis (27/1) besok.” Besok sudah ada pengeboran di area landas pacu dari pihak vendornya, “tambah nya.

Proses revitalisasi ini dilakukan selain untuk meningkatkan jaminan keselamatan, keamanan dan kenyamanan para penumpang, juga untuk memperbaiki sarana dan prasarana, baik fasilitas pangkalan maupun fasilitas umum yang ada di Bandara Halim PK.

Sementara untuk area loby bandara tidak termasuk dalam program revitalisasi , karena tidak menggunakan anggaran negara melainkan dari pihak pengelola nya apakah itu AP II atau pengelola swasta lain nya, “tambah nya.(Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *