banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Museum Soekarno di Pulau Morotai

M19News, Morotai – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Pulau Morotai, pada Selasa 8 Februari 2022.

Puan melakukan sejumlah agenda kerja di Pulau Morotai seperti peresmian Museum Soekarno, tinjau pelaksanaan vaksinasi anak dan lainnya.

Pulau Morotai, sebut Puan punya ikatan historis yang erat dengan kakeknya, yakni Bung Karno.

“Pulau Morotai punya ikatan khusus dengan Bung Karno. Kedatangannya pada tahun 1957 ini menekankan komitmen kebangsaan bahwa Morotai menjadi satu kesatuan Indonesia,”ungkap Puan dalam cuitannya di twitter pribadinya, Rabu 9 Februari 2022.

Pemerintah, lanjut Puan terus melanjutkan pembangunan di wilayah timur Indonesia, termasuk Pulau Morotai, sebagai kelanjutan cita-cita Bung Karno.

Ia berharap dengan adanya Monumen Soekarno di Pulau Morotai bisa menjadi tanda dan pengingat semangat perjuangan Bung Karno menyatukan Indonesia.

“Saya berharap dengan peresmian Monumen Soekarno yang berada tepat di depan sekolah unggulan di wilayah Pulau Morotai ini menjadi pengingat bagi kita semua atas semangat dan perjuangan Bung Karno menyatukan negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke,”imbuhnya.

Selain meresmikan Monumen Soekarno, Puan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di daerah itu.

“Saya bersyukur vaksinasi Covid-19 untuk anak sudah dimulai di Pulau Morotai, Maluku Utara sejak sepekan terakhir. InsyaAllah terdapat 10.218 anak yang akan mendapatkan vaksinasi.

Ia berharap pendistribusian vaksin ke daerah lain bisa terus dilakukan pemerintah.

“Saya berharap distribusi vaksinasi ini juga didapatkan di daerah lainnya untuk segera mempercepat capaian vaksinasi untuk anak-anak, agar melindungi dan memproteksi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru,” ungkapnya.

(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250