banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

LANA Mendukung Penuh Terpilihnya Juaini Yusuf Sebagai Ketua FLO Yang Baru

JAKARTA – Lembaga Anti Narkoba Dan Aids (LANA) mendukung penuh atas terpilihnya Ir. H Juaini Yusuf, MM menjadi Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) menggantikan KH Zaini Yang baru saja meninggal dunia

Apon Ginting selaku ketua DPW LANA Jakarta meyakini dengan terpilihnya Ir. H Juaini Yusuf, MM sebagai ketua FLO akan terus maju dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat banyak, khususnya di Jakarta.

“Saya meyakini kedepannya Ir. Juaini Yusuf, MM dapat memberikan dampak positif baik bagi anggota FLO bahkan hingga masyarakat banyak,” kata Apon Ginting ” saat ditemui Rapat Pleno FLO di Jakarta, Sabtu (26/2).

Ia juga meminta kepada ketua FLO yang baru agar mewujudkan komitmen untuk menghadirkan rasa aman, damai dan kondusif untuk Jakarta sebagai kota yang penuh nilai positif, baik dari lingkungan ataupun masyarakatnya.

Menurutnya, peran FLO saat ini sangat penting sebagai salah satu paguyuban masyarakat untuk merealisasikan kebebasan berserikat yang memberikan karya dan manfaat positif bagi masyarakat banyak.

“Kami mengetahui, bukanlah hal mudah untuk menyatukan visi-misi dari berbagai ormas yang beragam latar belakangnya. Namun, saya yakin dengan semangat kebersamaan ini dapat mewujudkan Jakarta yang kondusif, insyaallah akan solid, tangguh dan berkembang,” kata Apon.

Apon” juga menyebutkan, kini ormas harus memiliki kemampuan kemandirian yang kuat, agar mampu melakukan pencerahan, penyadaran, dan menjadi tauladan kepada masyarakat. Terlebih dalam membantu program pemerintah untuk memakmurkan Indonesia.

“LANA yang tergabung dengan FLO, akan membantu pemerintah untuk memajukan Jakarta, ” ucapnya.

Apon juga menegaskan beberapa ormas yang tergabung di FLO saat ini sudah berkolaborasi bersama pemerintah DKI Jakarta dalam membangun DKI Jakarta menjadi kota yang paling hebat di Indonesia. Salah satunya, dengan mensosialisasikan bahayanya Narkoba dan Aids kepada masyarakat, seperti yang dilakukan LANA pada bulan kemarin.

Diketahui, ketua FLO yang baru merupakan Wakil Walikota Jakarta Utara ini, merupakan figur yang baik.

Rapat Pleno di Hadiri LMP, Kembang Latar, LANA, Bang Japar, Kaliber, Senkom, GAKARI, dan FBB dan beberapa Ormas yang lain

Saat ini, menurut catatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, ada sekitar 8.000 ormas di Ibu Kota, tapi untuk sementara yang tergabung dalam FLO ini baru sekitar 150 ormas.

(Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250