banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Novy Ayla Hibur Yatim di Acara Wisuda Tahfidz Qur’an Sekaligus Peringatan Milad ke-5 Yayasan INSAN

M19News, Jakarta – Wisuda Tahfidz Alquran anak-anak binaan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) diwarnai Tangis haru peserta dan orang tuanya.

Annisa Cahya Kasih (13) adalah salah satu dari 22 anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan INSAN yang turut menjadi peserta wisuda.

Annisa mengaku bahagia pasalnya perjuangannya selama berbulan-bulan menghafal surah demi surah Alquran kini telah membuahkan hasil.

Namun di sisi lain, Dia juga sedih karena perjuangannya tidak bisa disaksikan oleh sang Ayah yang telah pergi mendahuluinya.

“Perasaan senang, terharu karena bisa selesai juz 30 selama lima bulan,” ucapnya.

Dia berharap hafalannya bisa menjadi pahala dan ‘mahkota’ untuk mendiang ayahnya.

Annisa merasakan betul bagaimana beratnya menghafal dan menjaga hafalan.

“Ingin membanggakan dan memberikan mahkota kepada kedua orang tuanya kelak di akhirat,” imbuhnya.

Wisuda Tahfidz Alquran bertempat di Aula Lantai 3 SMA Buah Hati Islamic School Jalan Mandor Munding, Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 27 Februari 2022.

Sebanyak 22 santri terdiri dari 5 perempuan dan 17 laki-laki mengikuti kegiatan tersebut.

Wisuda ini merupakan rangkaian peringatan milad (HUT) ke-5 tahun Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) pada 28 Februari 2022.

Lembaga sosial yang konsen mendidik dan mencerdaskan generasi islami ini menjadikan tahfidz Alquran sebagai program utamanya.

Selain wisuda, acara juga diisi dengan ceramah agama, santunan, dan hiburan dari komedian Farly sms, Ustaz Fatullah dan penyanyi Novy Ayla ‘Cintai Aku karena Allah’.

Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan mengatakan bahwa kegiatan Tahfidz Alquran merupakan program yayasan untuk mendidik dan mencerdaskan generasi Islam.

“Kami ingin agar anak-anak binaan kami memiliki akidah yang kokoh mencintai Alquran dan bisa mengaplikasikannya,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya, acara yang sama bisa lebih dilaksanakan secara luas di Asrama Tahfidz yang akan dibangun oleh Yayasan INSAN.

Novy Ayla mengibur anak-anak yatim dalam rangka perayaan Milad ke-5 Yayasan INSAN Sekaligus Pelaksanaan Wisuda Generasi Emas Tahfidz Qur’an Juz 30, Penampilan penyanyi yang hits dengan lagu Cintai Aku Karena Allah mendapat sambutan yang luar biasa dari adik-adik yatim.

Di akhir acara, Novy Ayla dikonfirmasi awak media. Menyampaikan, “ini saya hadir untuk pertama kali diacara yayasan seperti ini, puji syukur Alhamdulillah barakallah, saya bisa sampai di yayasan insani, alhamdulillah luar biasa buat anak-anak yang sudah hafidz quran, “terang Novy.

Ia pun menyinggung, melihat anak-anak Hafidz quran, sebenarnya cemburu bagi saya, karena saya sendiri belum hafidz quran, tentu ini memotivasi saya dan bagi yg hadir di acara ini, ” Kata Novy.

Sambungnya, ia juga menyampaikan, “Adik-adik ini generasi bangsa yg harus kita semangatin, kita support dan membesarkan hatinya, menyemangatin mereka utk rajin menuntut ilmu, Baik itu ilmu agama maaupun ilmu akademik supaya bermanfaat, membahagiakan orang tua dan orang lain dengan merangkul mereka, berarti membangun mental mereka, ilmunya ada tapi mentalnya belum, menjadi anak yang berani, kalau sudah hafidz quran dan harus berani menyampaikan, jelas Novy Ayla.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat milad yg ke lima untuk yayasan INSAN, semoga semakin panjang umur nya, panjang berkah manfaatnya, dan guru-guru, orangtua yang ada disini diberikan kesehatan panjang umur dan juga Semoga anak-anaknya menjadi anak yang sholeh, bermanfaat dan berguna, bukan tontonan tapi menjadi tuntunan panutan bagi kita semua serta menjadi generasi muda yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur, “pungkasnya.

(Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250