banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Tokoh Masyarakat Betawi Sayangkan Bocah Belasan Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Rambutan

M19NEWS, Jakarta – Seorang bocah bernama Abizar Ahmad Maliki (9), warga RW 06 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ditemukan tewas tenggelam di Waduk Rambutan 2 pada Rabu, 9 Maret 2022.

Menurut saksi mata, korban tercebur dan tenggelam di Waduk Rambutan 2 saat hendak memancing ikan di dekat pintu air waduk sekira pukul 10.30 WIB.

Setelah proses evakuasi hampir setengah jam, bocah kelas 3 Sekolah Dasar (SD) tersebut ditemukan dalam keadaan tubuh terjerembab ke lumpur.

Amiruddin
Ketua DPW Forkum DKI Jakarta, Amiruddin (kanan). Foto :hat

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat Haji Amiruddin kejadian seperti ini tidak seharusnya terjadi apabila Pemkot DKI Jakarta memperhatikan safety wilayah waduk.

“Safety-nya kurang diperhatikan oleh Pemda salah satu contoh tidak ada pemagaran lingkungan,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPW Forkum DKI Jakarta ini mengaku telah lama mengingatkan pemerintah untuk segera menyelesaikan waduk tersebut termasuk pagar pengamannya.

Dia berharap Pemda DKI Jakarta memperhatikan keluhan warga agar tidak terjadi korban berikutnya.

“Saya berharap Pemda memperhatikan secepatnya mengantisipasi apalagi musim banjir saat ini untuk memagar lingkungan,” harapnya.

Pria yang kerap dipanggil Haji Amir ini menyayangkan kejadian tersebut dan berharap selain ada pemagaran juga ada petugas yang berjaga sebagaimana laiknya RPTRA yang ada di Jakarta.

“Harapan saya ada petugas yang ditempatkan oleh Pemda DKI Jakarta sebagai stakeholder yang bertanggung jawab,” pungkasnya.

Video Detik detik

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250