banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
TNI  

Babinsa Koramil Jatinom Lakukan Pendampingan Kepada Peternak Sapi

M19News.com – Klaten – Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan pangan wilayah di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 05 Jatinom Kodim 0723 Klaten rutin melakukan komunikasi sosial kepada warga pada Selasa,22/03/2022.

Seperti yang dilakuakan oleh Babinsa Beteng Sertu Taufik.h. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ia melaksanakan pendampingan kepada salah satu peternak sapi mandiri Panut(50) di Desa Beteng, Kecamatan Jatinom.

Sertu Taufik mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi bertambah semangat dalam memelihara ternak sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Makanan ternak sapi selain dicarikan rumput maupun jerami hendaknya juga di beri pakan alternatif berupa konsentrat untuk memenuhi kebutuhan gizi sapi,”terang Sertu Taufik

Sertu Taufik juga mengingatkan kepada peternak , agar dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga.

“Peternak juga kita ingatkan, setiap hari kandang ternak harus dibersihkan, dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut,” ungkapnya.

Melalui Komunikasi dan pendampingan yang dilaksanakan secara rutin ini agar terjalin sinergisitas antara Babinsa dan warga. Sehingga, akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.Harapnya.(Maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250