Example 728x250
TNI  

Babinsa Koramil Manisrenggo Kenalkan Pancasila Kepada Anak-Anak Usia Dini

M19News.com | Klaten | Demi menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan semangat Nasionalisme, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Sertu Muhammad Ali Mangsur memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak usia dini di TK MENSHOLEH Desa Solodiran Kecamatan Manisrenggo pada Selasa,22/3/2022.

Sertu Ali mengatakan, materi Wawasan kebangsaan bertujuan agar anak-anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa mengenal dan mengetahui serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Sebagai warga Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan serta membangun negara dengan baik dan juga sebagai wujud nyata dalam menghargai jasa Para Pahlawan yg telah berjuang merebut kemerdekaan dari Penjajahan” ungkap Sertu Ali.

Dilain kesempatan, Kepala Sekolah MENSHOLEH Ibu Nurul menyampaikan, bahwa pengenalan Pancasila kepada anak-anak usia dini sangat penting demi menjaga semangat Nasionalisme dan Patriotisme,anak-anak juga sangat antusias dalam mendengarkan materi yg disampaikan Bapak TNI”.

Ibu Nurul mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas kehadirannya di Taman Kanak-Kanak dalam rangka mengenalkan Pancasila kepada anak didiknya.

“semoga Bapak-Bapak TNI selalu semangat dalam pengabdian kepada NKRI”,pungkasnya. (Maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *