banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
TNI  

Tim Kodam Jaya, Koramil Cipayung dan Yayasan Alpha Indonesia Gelar Vaksin Booster untuk Warga Pondok Ranggon

M19NEWSCOM, Jakarta – Tim Kesehatan Kodam Jaya didampingi Personil Koramil 07 Cipayung dan Yayasan Alpha Indonesia menggelar vaksinasi booster untuk warga Pondok Ranggon dan sekitarnya, pada Selasa 12 April 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Yayasan Alpha Indonesia, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur diikuti 120 orang.

Tim vaksinator dari Kodam Jaya terdiri dari 8 personil dibantu tim Koramil 07 Cipayung Babinsa Pondok Ranggon, Peltu Arief S, Serda Suris dan tim divisi kesehatan Yayasan Alpha Indonesia.

Koramil 07 Cipayung
Danramil 07 Cipayung, Kapten Inf Supriyatno bersama stafnya memantau pelaksanaan vaksinasi booster di Lingkungan Yayasan Alpha Indonesia, Pondok Ranggon, Selasa 12 April 2022. Foto : hat.

Danramil 07 Cipayung, Kapten Inf Supriyatno turut memantau pelaksanaan vaksin bersama tiga pilar kelurahan Pondok Ranggon seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan aparat RW RT setempat.

Sejak pagi warga telah ramai berdatangan untuk mendaftarkan nomor antrian. Selanjutnya panitia mengarahkan peserta Vaksin ke meja berikutnya untuk dilakukan skrining, tes tensi, penyuntikan vaksin dan input data.

Tenaga Kesehatan dari Kodam Jaya dipimpin Lettu Ckm (K) dr Nurul sigap melayani peserta vaksin sejak pagi hingga siang hari.

“Kami dari Koramil 07 Cipayung melaksanakan kegiatan vaksinasi booster dalam rangka percepatan khususnya warga Kelurahan Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung,” ungkap Danramil 07 Cipayung, Kapten Inf Supriyatno.

Lebih lanjut, Supriyatno mengatakan bahwa kuota yang disediakan sebanyak 150 yang mana 100 di antaranya adalah vaksin booster Astrazeneca dan 50 untuk dosis 1 dan 2 vaksin Sinovac.

“Harapan kami dari Koramil 07 Cipayung dan TNI AD dengan adanya percepatan ini pandemi bisa diselesaikan,” pungkasnya.

. Lettu Ckm (K) dr Nurul,

Lettu Ckm (K) dr Nurul,

Sementara dari Tenaga Kesehatan Kesdam Jaya yang diwakili Lettu Ckm (K) dr Nurul mengajak warga untuk tidak khawatir mengikuti vaksinasi karena halal dan bisa meningkatkan imunitas.

“Diharapkan masyarakat bisa lebih kuat sistem imunnya dalam menghadapi Virus Corona,” terangnya.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, vaksinasi booster juga merupakan persyaratan bagi warga yang akan mudik lebaran nanti.

“Sesuai aturan pemerintah bahwa bagi pemudik harus sudah mendapatkan vaksin booster,” tandasnya.

Dia memberikan tips sehat setelah vaksin dengan cara meminum istirahat yang cukup, makan makanan bergizi serta olahraga.

Masyarakat tampak antusias berbondong-bondong dalam mengikuti vaksinasi hari itu, bahkan beberapa orang masih datang kendati kuota vaksin sudah habis.

Tim Kesehatan Kodam Jaya
1. Lettu Ckm (K) dr Nurul,
2. Serka (K) Tutut,
3. Serda Sunarno,
4. Kopda Andi Arman,
5. dr. Elly Kristina,
6. Nina Fitria,
7. Juwita Permatasari,
8. Ganjar Yusuf

Tim Koramil Cipayung
1. Babinsa Pondok Ranggon, Peltu Arief S
2. Serda Suris
3.Sintya
4. Izza

(Hat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250