Example 728x250

Yamesta Indonesia dan Polsek Pondok Gede Gelar Vaksinasi Booster Bonus Minyak Goreng

M19NEWS, KOTA BEKASI – Yayasan Membangun Bersama Semesta Indonesia (YAMESTA) bekerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Gede menggelar vaksinasi booster di Halaman Kantor Sekretariat YAMESTA, Jalan Raya Jati Makmur RT 01/11, No 50E, Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede,Kota Bekasi, Senin 20 Juni 2022.

Kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-76 dan rencananya akan berlansung dari 20 Juni hingga 1 Juli 2022.

Sebagai daya tarik bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon berinisiatif menyediakan kemasan minyak goreng bagi 60 pendaftar pertama setiap hari.

Adapun target dan kuota vaksin setiap harinya adalah 100 vaksin.


Perwakilan Polsek Pondok Gede IPDA P Prasetyo mengatakan, penyediaan minyak goreng untuk peserta vaksin adalah kebijakan Kapolsek Pondok Gede.”Kami juga dari Polsek Pondok Gede menyediakan minyak goreng satu liter ini kebijakan dari Bapak Kapolsek Pondok Gede dibantu masyarakat dari konsorsium, perusahaan-perusahan,” katanya.Prasetyo mengapresiasi keterlibatan perangkat RW, RT dan pengurus Yamesta pada kegiatan tersebut sehingga banyak warga yang antusias hadir untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kita mengadakan ini untuk membantu percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah. Kita harapkan 10 hari ke depan sampai ke target di atas 30 persen booster,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua umum YAMESTA Indonesia, Maryadi mengatakan, Yamesta telah melaksanakan tiga kali vaksinasi untuk warga sekitar.

“Harapan kami untuk seluruh masyarakat dan rekan-rekan kita baik dari yayasan-yayasan lain bisa melakukan vaksinasi di sini, kami persilahkan,” ungkapnya.

Maryadi menambahkan, Yamesta tidak hanya memfasilitasi tempat tapi juga menyediakan mesin fotocopy bagi mereka yang belum menyediakannya.

Ketua RW 11 Jatimakmur, Ristono menegaskan jumlah warganya yang mendapatkan vaksinasi satu dan dua telah mencapai 80 persen.

“Harapan kami bagaimana masyarakat khususnya RW 11 ini bisa memanfaatkan program pemerintah untuk kesehatan kita semua,” imbuhnya.

“Target 1500 orang jadi hari ini sampai jam 14.00 mulai dari jam 08.00 pagi,” tandasnya.

Reporrter : Sumarno
Fotografer : Kusni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *