Jawa BaratPOLRI

Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor dan Sub Sektor Jatiasih Masa Bhakti 2022-2025

×

Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor dan Sub Sektor Jatiasih Masa Bhakti 2022-2025

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Kota Bekasi – Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota, H. Suyatno mengajak Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor dan Sub sektor Jatiasih yang baru dilantik untuk menjaga amanah dan membantu tugas kepolisian.

“Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan pengurus yang hari ini dilantik dan dikukuhkan bisa amanah dan membantu serta saling sinergi yang baik pada jajaran di masing-masing wilayah,” katanya di sela-sela acara Pelantikan Ketua dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih Masa Bhakti 2022-2025 di Gedung Pertemuan Perumahan Sakura Regency, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu 23 Juli 2022).

Suyatno menambahkan, Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang baru dilantik diharapkan aktif dalam membantu polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas diwilayah, dengan maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara, Dia mengimbau anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang habis masa berlaku kartu keanggotaan untuk segera memperanjang keanggotaannya.

“Kami berpesan anggota pokdar jangan sampai minta-minta, murni kita bertindak untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat. Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara kami harapkan bisa menjaga nama baik polri,” tandasnya

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah aparat kepolisian antara lain Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Pandji Ramadhan dan jajaran Sat Binmas, Kapolsek Jatiasih AKP Samsar Sitanggang, S.H.,Wakapolsek Jatiasih, Kanit Intel, Kanit Samapta, Kasi Humas, Kanit Binmas, Kapolsubsektor Jatisari, panit 1 samapta dan anggota.

Hadir aparat pemerintah dan TNI di antaranya Camat Jatiasih Azhari, ST., MM Lurah sejatiasih, Danramil Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama yang diwakili.

Tampak hadir Bendahara Pokdar Nasional Ny. Sri Engkom Setiasi ( oonk), Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota H. Suyatno dan jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jatiasih H.Saepulmarwan, Para Ketua Subsektor Sejatiasih dan jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Selatan Dedy Rudyanto dan jajaran, ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Kota Rizal Alghazza dan jajaran, DAI Kamtibmas dan undangan dari ormas mitra Polri (Senkom, FKPM, Rapi, Mitra Jaya, Ponda) serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Panji Ramadhan kepada awak media menyampaikan, elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam ikut mempelopori adanya kamtibmas seperti keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

“Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya,” ujarnya.

Soal ketertiban dan keamanan, kata Panji Pokdarkamtibmas Bhayangkara berperan membantu pihak kepolisian.

“Bahkan fungsi saat ini semakin meluas lagi dengan berbagai kegiatan seperti dalam sosialisasi protokol kesehatan, vaksin dan kegiatan-kegiatan lainya,” jelas Kompol Panji.

Menurutnya, semua lapisan masyarakat dapat bergabung menjadi anggota Pokdarkamtibmas, mulai dari pegawai/karyawan, wirausahawan, pedagang, tokoh masyarakat, dan pejabat.

“Tentunya setelah memenuhi syarat yang tercantum dalam AD/RT, nantinya anggota akan di teliti oleh pengurus sektor maupun sub-sektor dan dibekali dengan Sandi Panggil, Kartu Tanda Pengenal, dan KTA Mitra Polri/Mitra Kepolisian,” ungkapnya.

Dia berharap pokdar tetap bersinergi dengan baik, dan semakin bermanfaat untuk masyarakat untuk menghalau maraknya kasus pembegalan, pencurian dengan kekerasan dengan lebih proaktif melakukan patroli dan kordinasi dan komunikasi.

Sementara itu, Bendahara Pokdar Nasional Ny. Sri Enkom Setiasi (oonk) mengapresiasi kerja POKDAR Jatiasih yang sukses menggelar Pelantikan pengurus.

“Saya sangat apresiasi terhadap Pokdar sektor Jatiasih yang dengan semangatnya hari ini sukses menggelar acara pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus Pokdar kamtibmas Bhayangkara. Sebagai pengurus Nasional saya menyampaikan harapan kepada rekan-rekan Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang hadir bahwa tantangan tugas Polri dalam upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Menurutnya, harkamtibmas ke depan semakin berat sehingga jangan hanya dibebankan kepada Polri semata namun juga bekerja sama dengan berbagai potensi di masyarakat, salah satunya Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

Saat yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih H. Saepulmarwan, menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus atas kepercayaan dan dukungannya selama ini

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan semua dan saya dipercaya kembali menjadi ketua pokdar dan hari ini dilantik. Saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan dan semua pihak yang selalu selalu mensupport kegiatan-kegiatan Pokdarkamtibmas, para ketua subsektor dan jajarannya, para panitia yang telah bekerja keras dan hari ini bisa terlaksana acara pelantikan ini,” kata H. Saepulmarwan.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan Dedy Rudyanto, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih H. Saepulmarwan.

”Semoga beliau amanah dan tetap selalu bersinergi dengan mitra yang lain. Harapan saya pokdar ini sebagai garda kamtibmas yang bermitra dengan Polri melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai Ad/art yang kehadiranya selalu membawa manfaat bagi masyarakat,” tandas Dedy Rudyanto.

(Sumarno)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *