Warga RW 01 Cipinang Melayu dan Jakpreneur Kecamatan Makasar Gelar Bazar UMKM

M19News, Jakarta Timur – Sudin PPKUKM Jakarta Timur bersama warga RT 07/ RW 01 Cipinang Melayu Kecamatan Makassar Jakarta Timur mengadakan kegiatan Jakpreneur sekaligus bazar UMKM sambut HUT RI ke 77, pada Rabu 17 Agustus 2022.

“Tujuannya kita ingin meningkatkan UMKM dari segi penjualan dan pemasarannya khususnya di wilayah Cipinang Melayu RT 07/01,” ucap Aldi, selaku Pendamping UMKM kecamatan Makassar.

Aldi lebih lanjut berharap kegiatan bazar tersebut bisa diikuti banyak warga sehingga bisa menaikkan omset UMKM di wilayahnya.

“Manfaatnya (Jakpreneur) banyak. UMKM bisa mengikuti pelatihan-pelatihan, membantu perizinan, dan juga laporan keuangan dan permodalan,” ucapnya.

Sampai saat ini, Aldi mengaku telah membina ribuan UMKM di kecamatan Makassar.

Untuk bisa mengikuti program tersebut, Kata Aldi tahapannya adalah melakukan pendaftaran, mengikuti pelatihan, diadakan pendampingan, bantuan perizinan, bantuan pemasaran, dan laporan keuangan serta permodalan.

Sementara itu, Ketua RW 01 Imam mengatakan, UMKM melalui program Jakpreneur kecamatan Makassar mendapatkan penyuluhan dan bimbingan peningkatan penjualan.

“Masalah peningkatan daya jual mereka dari kemasan, pemasaran, cara pembayaran cashless,” katanya.

Imam menambahkan, UMKM yang mengikuti program dan bazar 30 stand UMKM, 8 di antaranya dari Jakpreneur.

“Harapan kami seperti yang sudah dilakukan oleh pihak kecamatan dan kelurahan sudah banyak mengadakan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan cara proses pembuatan yang higienis, kemasan yang bagus dan menarik dan pemasaran yang bagus. Ke depannya kita menginginkan semacam bazar-bazar yang difasilitasi oleh kecamatan,” tandasnya.
(kusni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *