Example 728x250

Bawaslu Jaktim Gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Jelang Pemilu 2024

Launching Aplikasi Jari Awasi Pemilu

M19NEWS, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Timur menggelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bertempat di Eks Kantor Lurah Kramat Jati, Jalan Kerja Bhakti No 32, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 14 Februari 2023.

Mengundang sejumlah pihak terkait antara lain Wali Kota Jakarta Timur, KPU Jakarta Timur, Polres Jakarta Timur, Kodim 0505/JT, Partai peserta Pemilu, LSM dan media massa.

“Kita di Bawaslu Jakarta Timur mau memastikan bahwa jajaran kita semuanya sudah siap siaga untuk mengawasi semua tahapan pemilu ini,” kata Kepala Divisi Pengawasan Bawaslu Jakarta Timur, Marhadi.

Selain Apel Siaga Pengawasan, Kata Marhadi pada kesempatan itu juga diluncurkan secara resmi sebuah aplikasi pengawasan pemilu yang bernama “Jarimu Awasi Pemilu” sebagai bentuk keikutsertaan masyarakat dalam pengawasan pemilu.

“Kita Launching juga Jarimu Awasi Pemilu sebuah aplikasi sebagai untuk pengawasan partisipatif sehingga seluruh masyarakat bisa mengawasi pemilu dengan men-donwoload aplikasi tersebut, mengisi dan melaporkan pelanggaran di manapun berada,” katanya.

Marhadi
Ketua Divisi Pengawasan Bawaslu Jakarta Timur Marhadi saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 di Eks Kantor Kelurahan Kramat Jati, Selasa 14 Februari 2024. Mht.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan posko aduan melindungi hak pilih semua warga sehingga tidak ada satu pun hak pilih warga yang hilang.

Marhadi berharap adanya Apel Siaga dan peluncuran sejumlah instrumen pengawasan pemilu maka masyarakat bisa turut andil dalam pengawsan pemilu agar berjalan jujur adil dan demokratis.

Sementara itu, Wakil Kepala Kesbangpol Jakarta Timur, M Jajuli menyambut baik adanya apel siaga yang dilakukan Bawaslu Jakarta Timur.

“Untuk kegiatan apel siaga hari ini luar biasa menandakan semua jajaran dan stakeholder yang ada dan seluruh media pengawas pemilu siap mengawasi pemilu agar bejalan jujur adil aman dan rahasia, dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Senada dengan itu, Lurah Kramata Jati, Karman berharap pemilu 2024 bisa berjalan lancar sesuai dengan komitmen yang disepakati bersama.

“Pemilu 2024 bisa berjalan sukses dan seluruh rekan-rekan mari bersama dari tingkat kota sampai kelurahan yang sudah ditetapkan sebagai pengawas bisa bekerja dengan sungguh-sungguh sebagaimana pemilu yang lalu,” pungkasnya.

Selain jajaran komisioner Bawaslu Jakarta Timur, turut hadir pada Apel Siaga Pengawasan tersebut Anggota Bawaslu DKI Jakarta Siti Rahma, Anggota KPU Jakarta Timur Fahrur Rohman, Wakil Kesbangpol Jakarta Timur M. Jajuli, Kasatintel Polres Jakarta Timur Helmi Wibowo, Kodim 0505/Jakarta Timur Peltu Fathur Rozi, Camat dan Lurah Kramat Jati.

Diakhiri dengan penandatangan deklarasi pemilu damai dan berintegritas dari seluruh peserta apel siaga.

(mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *