Example 728x250

Ketua PUKAT Nasional : Membangun Ekonomi Inklusif yang Berkeadilan Sosial, Bersaudara dan Berkelanjutan

M19News.com, Jakarta – Professional dan Usahawan Katolik (PUKAT) Nasional bersama PUKAT Keuskupan Agung Makassar akan mengadakan Temu Nasional Usahawan dan Profesional Katolik 2023.

Kegiatan temu nasional PUKAT Nasional akan digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar pada 20-21 Mei 2023 dengan tema “Membangun Ekonomi Inklusif yang Berkeadilan Sosial, Bersaudara dan Berkelanjutan”.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua PUKAT Nasional Yulius Yunus Tedja kepada awak media, di pelataran Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Menurutnya, temu nasional dalam rangka realisasi progam kerja dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 dan mendukung UMKM Nasional.

Kegiatan akan diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti seminar, Talk Show, pameran, forum diskusi, business match, Gala dinner dan lain-lain,” kata Ketum PUKAT.

Lanjutnya, temu nasional nanti akan menghadirkan para menteri dan pelaku Ekonomi tingkat Nasional serta mempertemukan para usahawan dan profesional Katolik dari seluruh Indonesia antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia MGR Antonius Bunjamin, OSC, Menterinya Perhubungan 2014-2016 Ignatius Jonan, WaKASAU Marsekal Madya Agustinus Gustaf Brugman, Co-founder & Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo, dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison,” ucapnya.

Masih kata, Ketua PUKAT Nasional Julius Tedja, ekonomi Indonesia saatnya bangkit setelah selama tiga tahun dilanda Pandemi Covid-19, dimana Ekonomi dunia termasuk Indonesia mengalami resesi dan kontraksi dalam pertumbuhan ekonomi.

Berdampak di Sektor UMKM juga mengalami kesulitan yang cukup besar, Pemerintah Indonesia mengambil langkah tepat dengan mensubsidi sektor UMKM dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tutup Julius.

Sementara itu, Ketua bidang Pemberdayaan, Inovasi dan Kreasi Pukatnas, Kang Hanin menambahkan, peserta berasal dari para Profesional, Usahawan & Pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Pada Forum Diskusi akan membahas wawasan pengembangan bisnis Bidang Agrobisnis, Property, Wisata, Food & Beverage, Bidang Star Up, Pendampinga UMKM dan UMKM Go Export,” terangnya.

Masih kata Kang Hanin, Pameran UMKM peserta dari seluruh Indonesia dengan menghadirkan produk-produk unggulan yang khas dari daerah asal masing-masing. Juga diharapkan terjalin kerjasama-kerjasama antar peserta.

“Pameran bagi para pengusaha dan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia untuk mempromosi produk produk mereka dan memberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama bisnis atau bisnis networking.

Selain itu, Hadir pula aliansi produk nasional go export untuk membantu
pelaku UMKM yang ingin melakukan ekspansi
Go Export utk produk mereka,” pungkas Kang Hanin.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *