Example 728x250

Cegah Kanker Payudara PJT dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia Menggelar Mamografi

M19news.com || Jakarta || Bertempat di PT.Panata Bayu Nugraha Jl Kalisari RT 05 RW 02 Kalisari,Pasar Rebo,Jakarta Timur Paguyuban Jawa Tengah (PJT) bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia menyelenggarakan pemeriksaan mamografi dengan tujuan pendeteksian dini bahaya kanker payudara,Senin,11 Juni 2023.

50 pasien yang ditargetkan oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia bisa terpenuhi dan ini merupakan sinergi yang bagus antara PT Panata Bayu Nugraha dan Paguyuban Jawa Tengah sebagai penghubung terlaksananya kegiatan ini.

Mujiono selaku camat Pasar Rebo yang meninjau lokasi kegiatan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PJT dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

“saya sangat senang dengan kegiatan hari ini dan daerah pasar rebo menjadi pilihan lokasi kerjasama antar lembaga ini tentu sangat membantu untuk masyarakat saya khususnya dan masyarakat umum dengan adanya pemeriksaan mamografi pendeteksi dini bahaya kanker payudara karena kita tahu kanker ini termasuk faktor pembunuh tertinggi di Indonesia dengan adanya kegiatan ini kita bisa meminimalisir korban terutama para pengidap jenis kanker ini”.terangnya

Beliau juga menambahkan ucapan terima kasih kepada Ketum PJT Leles Sudarmanto dan Ibu selaku ketua Bidang urusan perempuan dan anak (UPA) yang sudah mendorong terlaksananya kegiatan yang sangat positif ini.Tambahnya

Leles Sudarmanto sangat bersyukur dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan didaerah lain dan tentu PJT akan selalu mendorong seluruh kegiatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat luas sebagai motto kami PJT “Migunani tumprap liyan”. terangnya.

Endang Sulastri selaku ketua Bidang Urusan Perempuan dan Anak (UPA) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua yayasan kanker Payudara Indonesia Ibu Linda Agum Gumelar yang sudah memberikan biaya gratis untuk pemeriksaan mamografi karena kalau kita periksa di RS swasta bisa memakan biaya diatas Rp 500.000 ini merupakan wujud kepedulian beliau kepada masyakarat luas dan beliau sangat intens dan peduli dengan memberikan fasilitas beserta tim medisnya.

“saya selaku ketua bidang UPA bahwa program mamografi telah kami laksanakan setiap tahunnya dan pemeriksaan mamografi sangat berguna untuk membantu deteksi dini dan diagnosis penyakit payudara terutama kanker untuk kaum perempuan”.tambahnya.(Maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *