Example 728x250

Kamaruddin Simanjuntak Takjub dengan Suasana Al-Zaytun

M19news.com – Jakarta – Mata Komarudin Simanjuntak berkaca-kaca mengungkapkan perasaannya setelah menyaksikan langsung Pondok Pesantren Al Zaytun yang diterpa sejumlah isu negatif.

Mantan pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat dan Tim ini berkesempatan mengunjungi Pesantren Al Zaytun, pada Senin 17 Juli 2023.

“Kami sangat terpesona hari ini. Kebetulan semalam saya berbicara dengan teman teman ada yang S2 dan doktor. Kebetulan membicarakan Pak Panji Gumilang yang muncul di TV sore sore. Semua bilang Panji Gumilang harus dihukum,” tutur Kamaruddin kepada awak media.

Dia mengaku tidak langsung mengiyakan pernyataan teman-temannya itu dan justru mempertanyakan alasan kenapa Panji Gumilang harus dihukum.

“Karena mengatakan bahwa Alquran adalah perkataan manusia. Memangnya kalau pernyataan manusia kenapa? Apakah kalian pernah mendengar Tuhan bicara. Nah dia tidak bisa jelaskan,” katanya.

Banyak pertanyaan lainnya yang menggugah rasa ingin tahu Kamaruddin Simanjuntak seperti isu adanya bunker senjata, rumah ibadah Yahudi dan lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan Itu yang mendorong rasa ingin tahu Komarudin untuk mengecek langsung kebenarannya.

“Tidak ada Saya temukan Gudang Senjata itu kemudian ada juga dikatakan ada pabrik air minum ada logo Yahudi. Memangnya logo Yahudi kenapa bukankah Yahudi juga manusia tapi tadi juga saya lihat tidak ada logo Yahudi,” bebernya.

Kesimpulannya, kata Dia mungkin masyarakat Indonesia lebih menyenangi berita hoaks atau informasi yang tidak benar.

Ia mengimbau pemerintah untuk lebih percaya dengan melihat langsung ke Al Zaytun.

Kepada pemerintah setempat, kata Dia untuk memperhatikan akses jalan ke Ponpes Al-Zaytun. (Maman/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *