Example 728x250

PAPPRI Sumatera Selatan Mencari Bakat, Piala Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Bertempat di studio Kibas Sekip Ujung Palembang, telah diselenggarakan audisi sebanyak tiga puluh peserta lomba cipta lagu daerah Sumatra Selatan,  telah tersaring dari berbagai daerah kabupaten kota di Sumsel.

“Apresiasi dan animo masyarakat akan lagu-lagu daerah sangatlah tinggi, terbukti dengan membludaknya peserta yang mendaftar secara online, dan kita sebagai wadah artis siap untuk menjembatani karya-karya ini agar dikenal luas secara lokal maupun Nasional” ujar Hj. Khoirunisyah selaku ketua DPD PAPPRI Sumatera Selatan ketika membuka acara festival secara resmi.

Tidak hanya menyanyikan lagu daerah, lomba cipta lagu daerah, ada pula festival liga dangdut, dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia 2023. “Besar harapan kami agar sinergi PAPPRI Sumsel dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten ini terus terlaksana, agar ada wadah untuk para seniman-seniman muda potensial bisa berkreasi dan menjadi aset budaya kita” tambah ketua Panpel acara Sultan Himsar Salades yang akrab di panggil Pak Oyong.

Setelah tahap audisi 30 besar ini akan di saring peserta menuju final menjadi 10 peserta pada tgl 26 Agustus nanti, dipentaskan di kantor pusat DPW Nasdem Sumsel di daerah bandara Palembang, dengan menghadirkan juri Nasional Benny Hadislani ( pengarang lagu kekasih tak dianggap Pinkan Mambo,natural D’Masiv,satu-satunya Iwan fals feat D’Masiv), Turisman (drummer legend asal kota Palembang), Markus Pattihawean (bintang radio nasional asal Sumsel di era tahun 1980an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *