Example 728x250

Mitra Sektor Keuangan LindungiHutan, Tanam Lebih dari 36.000 Pohon di Sepanjang Tahun 2023

LindungiHutan berkolaborasi dengan 12 Mitra Hijau dari industri sektor keuangan, menanam sebanyak 36.262 pohon sepanjang bulan Januari hingga Agustus 2023. di berbagai lokasi di Indonesia.

Ke-12 Mitra Hijau tersebut ialah Bank Indonesia, Bussan Auto Finance, BCA Life, PT. Hino Finance Indonesia, SMFL Leasing Indonesia, PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Mandiri Sekuritas, BCA Insurance, PT. Pegadaian Galeri 24, Nexia KPS, AXA Indonesia dan PT. Maybank Indonesia Finance.

Penanaman 1.999 Pohon Mangrove oleh BCA LifeMenurut Eva Agrayani, Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, pelaksanaan ekonomi berkelanjutan merupakan kewajiban setiap perusahaan sesuai dengan POJK No. 51/POJK.03/2017.

Planting Ceremony Nexia KPS bersama LindungiHutan di Ekowisata PIK Mangrove, Jakarta UtaraPeraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 membahas mengenai Penerapan Keuangan Berkelanjutan (Sustainable Finance) bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik. Berisikan dukungan dan komitmen dari industri jasa keuangan terhadap praktik berkelanjutan yang dihasilkan dengan menyelaraskan praktik industri terhadap pertumbuhan ekonomi, keseimbangan sosial dan pelestarian lingkungan.

Penanaman Mangrove oleh Mitra Kelompok TaniPemilihan terhadap lokasi penanaman oleh para mitra industri jasa keuangan bukan tanpa alasan, mengingat lokasi-lokasi tersebut terletak di area pesisir yang rentan terhadap dampak perubahan iklim, mulai dari Ekowisata PIK Mangrove, Pesisir Pengarengan, Pesisir Tambakrejo, Pulau Pari, Desa Bedono, Pesisir Pabean Ilir, hingga Teluk Benoa, Badung yang rentan terhadap ancaman abrasi. Sehingga Penanaman mangrove menjadi jawaban atas permasalahan tersebut.

Prosesi Penanaman Mangrove oleh Mandiri Sekuritas di Desa Sukawali, Tangerang.Melalui aksi penghijauan ini para mitra industri jasa keuangan telah berkontribusi terhadap 7 dari total 13 pillar SDGs. Mulai dari peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal hingga dukungan terhadap aksi iklim dan peningkatan fungsi ekosistem darat.

Harapan kami, kolaborasi semacam ini dapat terus ada dengan dampak yang semakin luas untuk masyarakat sekitar juga. Dengan teknologi pemantauan yang kami hadirkan, dapat selalu dilacak hasil kegiatan penanaman dan tidak hanya berakhir dengan menanam saja. LindungiHutan berkomitmen untuk memberikan laporan monitoring penanaman dan memastikan prinsip keuangan berkelanjutan. Karena kami percaya kita bisa #BersamaMenghijaukanIndonesia”, Tutur Chief Executive Officer LindungiHutan, Miftachur (Ben) Robani.

Mangrove yang telah tertanam di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang. Apa yang dilakukan oleh para mitra industri keuangan di Indonesia patut kita apresiasi bersama! Aksi dan kolaborasi semacam ini penting sebagai tolak ukur dan perwujudan terhadap penurunan emisi Indonesia serta juga dukungan terhadap Nationally Determined Contribution (NDC) Indonesia. Besar harapan bahwa akan ada banyak pihak-pihak lain yang mau mengikuti jejak  ke-12 Mitra Hijau untuk bersama menghijaukan Indonesia.

About LindungiHutan
LindungiHutan start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. Menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, kini sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam dan sebanyak 481 brand/perusahaan telah menjalin kolaborasi. Memiliki lokasi penanaman di 47 lokasi di Indonesia, dengan ceritanya masing-masing yang akan semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Mulai dari program The Green CSR, program Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. Selain dari pada kegiatan penghijauan, saat ini LindungiHutan juga sedang dalam proses untuk menciptakan sebuah program baru di bidang Non-Planting. Hadir melalui berbagai kanal, mulai dari email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.
Contact
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Intan Widianti Kartika Putri
Head of Partnership
Email: kartika@lindungihutan.com
Phone: +62 823-2901-5769
LindungiHutan
Jl. Lempongsari I No. 405, Lempongsari, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231
Website: https://lindungihutan.com/
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *