Example 728x250

Setelah 3 Bulan Menjalani Magang Alam, 22 Peserta Internship Dinyatakan Lulus oleh LindungiHutan

Program internship yang berlangsung pada periode Mei-September 2023 berhasil meluluskan 22 peserta. Setiap intern yang terlibat diberikan challenge dan tugas nyata untuk mengembangkan skill yang dimiliki.

LindungiHutan menyatakan bahwa sebanyak 22 peserta berhasil mencapai kelulusannya dalam Program Magang Alam Periode Bulan Mei-September tahun 2023 melalui platform Zoom Meetings.

Acara kelulusan ini dihadiri oleh Miftachur Robani selaku Chief Executive Officer LindungiHutan, para PIC dan peserta Magang Alam LindungiHutan.

Program Magang Alam LindungiHutan merupakan program tahunan yang diadakan setiap 4 bulan sekali. LindungiHutan membuka kesempatan bagi setiap pelajar, mahasiswa, ataupun fresh graduate yang menginginkan pengalaman berkarir bersama para profesional dibidangnya.

Magang Alam juga menjadi ajang untuk menambah relasi, pengalaman, dan portofolio sebagai bekal di dunia kerja nantinya.

“Kami merasa punya tanggung jawab untuk membantu generasi muda mendapatkan pengalaman untuk masa depan mereka. Jadi kami memberi kesempatan untuk para mahasiswa atau fresh graduate memiliki pengalaman yang berarti, mereka bisa mencoba industri, mencoba pekerjaan, sekaligus sebagai salah satu Talent Scouting atau pencarian bakat. Jika pekerjaan mereka selama memegang menarik/cocok, memuaskan, juga kami bisa tawarkan pekerjaan untuk mereka. Jadi mereka dapat pengalaman dan LindungiHutan mendapatkan opportunity mendapatkan talent yang bagus juga,” Ujar Miftachur Robani (CEO LindungiHutan).

Keunggulan Program magang di LindungiHutan salah satunya dapat dilakukan secara remote.

Setiap minggunya, peserta magang akan mendapatkan bimbingan dari CEO mengenai career development.

Serta pada proyek akhir, para peserta Magang Alam berkesempatan mengikuti Event Hackathon sebagai simulasi untuk mengembangkan sebuah proyek di start-up dan syarat kelulusan magang di LindungiHutan.

Peserta magang yang dinyatakan lulus akan mendapat sertifikat tercantum pula kontribusi pekerjaan dan jam kerja yang telah dilakukan.

“Saya sangat bangga dan senang sekali bisa join di Magang Alam LindungiHutan ini, karena bisa belajar banyak terutama tentang konservasi alam yang ada di indonesia. Pengalaman yang saya dapatkan ketika magang di LindungiHutan yaitu dapat mengerti cara kerja dan sistem yang ada di start-up LindungiHutan, terutama di bidang video editing mulai dari timeline pengerjaan hingga menyelesaikan dari satu konten yang telah saya buat. Dan itu, merupakan ilmu yang bakalan sangat berguna dan bermanfaat untuk saya,” Ujar Alfarisi, sebagai Video Editor Magang Alam LindungiHutan

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam dan sebanyak 481 brand dan perusahaan telah berkolaborasi bersama Kami. Kami memiliki 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal, mulai dari Whatsapp admin 0813-29182514, email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.
Contact
Intan Widianti Kartika Putri
Head of Partnership
Email: kartika@lindungihutan.com
Phone: +62 823-2901-5769
Jl. Lempongsari 1 No. 405 Gajah Mungkur, Semarang 50231
Website: https://lindungihutan.com/
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *