Example 728x250

Penandatanganan Kerja Sama Antara Control New dan LindungiHutan Sepakat Hijaukan Desa Sukawali, Tangerang

LindungiHutan kembali umumkan kerja sama dengan Control New, brand lokal asal Jakarta, dalam upaya pelestarian lingkungan. Rencananya akan diadakan kegiatan penghijauan di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang.

Kerja sama ini merupakan kali ketiga Control New bersama LindungiHutan terlibat bersama dalam aksi penghijauan. Setelah sebelumnya melakukan upaya penghijauan di Desa Bedono (Semarang) dan Pantai Karang Malang(Kendal). Jika ditotal, 209 pohon berhasil ditanam di dua lokasi tersebut

Bersama LindungiHutan, Control New kembali inisiasi kampanye penghijauan “Akan kah Sukawali Pulih Kembali?”. Melalui skema kerja sama CollaboraTree – Profit Percentage, Control New berkomitmen akan mengalokasikan 2,5% dari setiap produk yang terjual melalui e-commerce untuk berdonasi pohon di LindungiHutan selama 21 September 2023 – 30 September 2024.

Control New dan LindungiHutan melihat Desa Sukawali memiliki potensi wisata yang indah dan berkualitas. Namun, pantai ini kerap mengalami abrasi yang cukup parah. Berkaca dari hal tersebut, LindungiHutan dan Control New bekerja sama untuk menyelamatkan Desa Sukawali dari kerusakan lingkungan.

Penanaman pohon cemara laut di Pantai Karang Malang, Kabupaten Kendal (Dokumentasi: LindungiHutan).Diharapkan, penanaman ini dapat memberikan manfaat baik untuk lingkungan salah satunya dengan mengurangi dampak laju abrasi di Desa Sukawali. Serta, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan melibatkan langsung dalam upaya penghijauan yang dilakukan di Desa Sukawali.

LindungiHutan berafiliasi dengan Remaja Tabur (Kelompok Tani Hutan Remaja Tanjung Burung pada setiap kegiatan penghijauan di Desa Sukawali. Mulai dari penyediaan bibit hingga pemantauan hasil pohon yang telah ditanam. Sampai saat ini, 2.001 pohon berhasil ditanam melalui 7 inisiasi kampanye alam bersama partner dan mitra penghijauan lainnya.

LindungiHutan senantiasa mengajak para stakeholder untuk terlibat langsung dalam upaya menyelamatkan Desa Sukawali dari kerusakan lingkungan. Kunjungi platform LindungiHutan untuk melihat dampak yang telah dilakukan oleh LindungiHutan!

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Kementerian Sosial (Kemensos) sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 760 ribu pohon telah ditanam dan sebanyak 497 brand dan perusahaan telah berkolaborasi. Kami berkolaborasi dengan masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.

 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *