Example 728x250

Fun Walk ISEF 2023, Jalan Santai dan Sedekah Pohon di LindungiHutan

Kolaborasi Hijrahfest dengan Bank Indonesia berhasil mengadakan serangkaian acara ISEF pada 25-29 Oktober 2023. Pada hari terakhir ISEF 2023, dilaksanakan agenda jalan santai (Funwalk) di Area Jakarta Convention Center.

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Agenda ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Bank Indonesia telah bekerja sama dengan Hijrahfest pada rangkaian ISEF selama 4 tahun terakhir. Pada rangkaian acara ISEF 2023, Hijrahfest mengadakan Funwalk dengan tema “Healthy, Green, & Halal Lifestyle”.

Bersama LindungiHutan, Hijrahfest menginisiasi kampanye penghijauan “Funwalk ISEF x Hijrahfest” sebagai upaya pelestarian hutan dan alam. Hijrahfest mengajak seluruh peserta turut menjaga lingkungan dengan melakukan aksi sedekah pohon bersama LindungiHutan. Para peserta yang registrasi dalam Funwalk ISEF 2023 berkesempatan untuk mendonasikan 1 bibit mangrove sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Melalui acara tersebut, terkumpul 1.000 bibit mangrove. Secara simbolis, diserahkan Bank Indonesia kepada Hijrahfest dan LindungiHutan. Ribuan bibit mangrove yang terkumpul rencananya akan ditanam bersama LindungiHutan pada bulan November 2023 di Pulau Pari.

“Kolaborasi kali ini sungguh luar biasa dan meriah. Selain mencontohkan lifestyle sehat dan halal, serangkaian acara ISEF 2023 juga mencontohkan bagaimana sebuah acara di perkotaan besar, dipadukan dengan kontribusi untuk menghijaukan wilayah pesisir. Semoga 1,000 pohon yang ditanam di Pulau Pari dapat tumbuh baik menaungi kehidupan masyarakat di sekitarnya,” Tutur Intan Widianti Kartika Putri, Head of B2B Partnership LindungiHutan.

Pulau Pari, Kepulauan Seribu terkenal dengan keindahan alamnya. Tak jarang pulau ini menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan. Dibalik keindahannya, Pulau Pari memiliki dampak akibat dari perubahan iklim. Di sana sering terjadi abrasi dan banjir rob yang disebabkan oleh kenaikan muka air laut.

Masyarakat Pulau Pari, Edi Mulyono bersama Kelompok Forum Peduli Pulau Pari bersama-sama menaruh perhatian terhadap upaya pelestarian lingkungan. Sejak 2015, mereka menggeluti pembibitan mangrove dengan tujuan menyelamatkan tempat tinggalnya dari kerusakan yang sempat diisukan akan tenggelam.

Inisiasi kampanye penghijauan Hijrahfest menjadi langkah baik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat di Pulau Pari. Oleh karena itu, kelestarian Pulau Pari harus dijaga bersama, sekarang dan seterusnya.

Tertarik untuk berkontribusi bersama LindungiHutan dalam menghijaukan Pulau Pari? Kunjungi platform LindungiHutan untuk informasi lebih lanjut!

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Kementerian Sosial (Kemensos) sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 760 ribu pohon telah ditanam dan sebanyak 497 brand dan perusahaan telah berkolaborasi. Kami berkolaborasi dengan masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.

 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *