Example 728x250

Inisiasi Hijau Logos Property Tanam 485 Mangrove di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk

Salah satu perusahaan perusahaan penyedia layanan infrastruktur dan logistik, Logos Property, berhasil menyelenggarakan kegiatan penanaman 485 mangrove di Pantai Indah Kapuk pada Kamis (2/11/2023). Penanaman ini merupakan kolaborasi Logos Property bersama LindungiHutan yang bertujuan untuk mewujudkan prinsip keberlanjutan terhadap lingkungan.

preview

Sustainability adalah bagian yang sangat penting bagi strategi perusahaan, jadi kami sadar kalau sustainability itu bagian penting dari cara kami bekerja dan menjalankan bisnis kami. Dengan menanam pohon ini salah satu wujud nyata dari kontribusi kami kepada lingkungan,” tutur Henry Lowis, Business Development Director Logos Property.

Logos Property senantiasa memprioritaskan kelestarian alam dan lingkungan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Salah satu komitmennya dengan terlibat dalam aksi mitigasi perubahan iklim dengan memberikan kontribusi positif untuk lingkungan.

Logos Property menyadari bahwa penerapan aspek keberlanjutan diperlukan dengan menjaga keseimbangan bisnis dan lingkungan. Langkah tepat yang dilakukan dengan menjalin kemitraan bersama LindungiHutan, startup yang bergerak di bidang konservasi dan lingkungan.

Bersama LindungiHutan, Logos Property menginisiasi kampanye “LOGOS Indonesia: Trees For The Future” sebagai bentuk nyata menjaga keberlanjutan terhadap lingkungan. Pada kampanye tersebut, 485 bibit mangrove berhasil ditanam pada Kamis, 2 November 2023.

Tak sendirian, Logos Indonesia menggandeng tim LindungiHutan dan Kelompok Tani Hutan Flora Mangrove (Binaan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta) secara bersama telah melakukan aksi yang berdampak dan berkelanjutan.

Melalui program ini, Logos Property berharap dapat menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Pohon mangrove yang ditanam dapat menciptakan keberlanjutan bagi kehidupan di Pantai Indah Kapuk sehingga dapat bermanfaat bagi generasi yang akan datang.

Selain dampak kepada lingkungan, program ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Perlu diketahui, LindungiHutan selalu melibatkan masyarakat setempat dalam setiap agenda penanaman pohon. Mulai dari persiapan bibit pohon, penanaman, hingga monitoring dan penyulaman pohon.

Penanaman ratusan bibit mangrove oleh tim Logos Property di Pantai Indah Kapuk. (Dokumentasi: LindungiHutan)Inisiatif ini diharapkan dapat membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat secara berkelanjutan. Selain itu, dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat dan menumbuhkan inisiator peduli lingkungan lainnya untuk terlibat bersama dalam upaya penghijauan.

Apalagi, penanaman mangrove dapat memberikan manfaat untuk kelestarian di Kawasan Mangrove Pantai Kapuk. Keberadaan mangrove dapat menjadi benteng pertahanan dari abrasi dan banjir rob, habitat bagi hewan dan biota laut, hingga menyerap emisi karbon dioksida.

Logos Property dan LindungiHutan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Melalui aksi penanaman pohon, diharapkan dapat menciptakan keberlanjutan terhadap lingkungan, sosial, dan ekonomi masyarakat.

Kunjungi platform LindungiHutan untuk informasi selengkapnya.

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 771 ribu pohon telah ditanam bersama 505 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *