Example 728x250

Alumni Santri Darut Tauhid Genggong Gelar Reuni Akbar Ke-5

Probolinggo – IKSADAT (Ikatan Santri Alumni Pondok Pesantren Darut Tauhid) Genggong Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar reuni akbar yang berlangsung di halaman pondok.

Kegiatan ini tak hanya untuk memperkuat tali persaudaraan, tapi juga memberikan motivasi bagi para santri yang sedang menempuh studi.

Reuni ke-5 tersebut di hadiri oleh pengasuh yang hadir KH.hassan Ahsan Malik, KH.ahsan habibillah, nun adeng, nun ades, nun arif , nyai h. Wasifah jannati, neng febri, Neng Esti serta alumni santriwan/santriwati Darut Tauhid 300 orang mulai tahun 2005 hingga tahun 2023.

KH. Hasan Ahsan Malik dalam sambutannya mengatakan,” merasa senang dengan penyelenggaraan reuni akbar yang diselenggarakan. Meski terkesan sederhana, tapi memiliki banyak makna bagi para santri maupun alumni.

“Khususnya santri untuk memberikan motivasi agar lebih giat belajar sehingga apa yang dicita-citakan dapat diraih dan juga harus menjaga nama baik pondok” kata KH.Hasan Ahsan Malik, Kamis (8/2/2024).

Dia menjelaskan, reuni akbar juga sebagai pengingat bagi para alumni terkait dengan pengalaman mondok sebagai santri. Diharapkan dengan kegiatan ini, maka tali persaudaraan yang ada bisa terpuat. “Yang terpenting terus mengamalkan kebaikan untuk memerangi keburukan yang ada,” jelasnya.

Sementara Ustadz Teguh menambahkan,” setiap alumni merupakan anak panah yang dimiliki pondok pesantren. Oleh karenanya, hubungan kekeluargaan yang terjalin jangan sampai terputus. “Tali silahturahmi harus dijaga karena bagian dari amalan yang harus dijalankan. Sebab, pondok pesantren merupakan medan dan lahan untuk beribadah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *