Example 728x250

DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat Dukung Pertamina Kejar Nol Emisi Carbon

M19News.com | Bandung, Jawa Barat,- PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung energi bersih terbarukan demi mendukung capaian carbon nol emisi atau Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Perusahaan energi pelat merah ini juga melakukan berbagai kajian dan penelitian untuk mendukung energi bersih. Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Jawa Barat, turut mendukung inovasi baru Pertamina dalam mengejar Nol Emisi Carbon.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PWRI Jabar, Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., yang juga didampingi oleh Nabil Zaidan Hermawan selaku Ketua Bidang Jurnalistik Gen-Z yang juga sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), saat diwawancarai media.

“Ini cara yang cepat terhadap pengembangan transisi energi baru terbarukan dan dekarbonisasi di Indonesia. Hal tersebut dapat menjawab tiga tantangan global sekaligus, yaitu teknologi, keuangan, dan human capital” ujar H. Hermawan, Selasa (20/2/2024).

Lebih lanjut Hermawan mengatakan, “Maka dari itu, kita sangat mendukung penuh terkait langkah Pertamina dalam inovasi mengejar Nol Emisi Karbo. Terlebih, Indonesia sedang berupaya mengembangkan regulasi yang mendukung Carbon Capture and Storage (CCS)“, ungkapnya.

Kata H. Hermawan, “Tujuan utama Pertama sangat jelas yakni energi efisiensi. Dalam hal ini, Pertamina menggunakan energi menjadi baru kembali“, tutupnya. (Chandra F Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *