Example 728x250

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Mengaspal di IIMS 2024, Harganya Tidak Tergoreng

Suzuki Jimny 5 Pintu
Suzuki Jimny 5 Pintu (Foto/Ist)

Jakarta, M19news.com – Suzuki Jimny 5 pintu resmi dirilis oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sebelumnya sudah ramai dibicarakan oleh para pecinta otomotif di tanah air, kini hadir di event Indonesia international Motor Show (IIMS) 2024.

Hadirnya Jimny 5 pintu di pameran IIMS 2024 sebagai bentuk melengkapi model tiga pintu yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Suzuki Jimny sudah terkenal sebagai kendaraan yang menunjang aktivitas offroad. Kini Jimny 5 pintu hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lebihlapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang pengendaranya.

Sudah bukan rahasia umum lagi di kalangan otomotif, Suzuki Jimny punya sejarah yang panjang dan kesan yang melekat bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny Dikenal pertama kali pada tahun 1970an kemudian pernah berganti nama menjadi Suzuki Katana, namun akhirnya balik lagi dengan nama Jimny. 

Jimny dinilai memiliki desain otentik dan tidak banyak yang berubah dari masa ke masa dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari 50 tahun.

Lantas apa saja yang berubah bila dibanding Jimny 3 pintu? kita bahas dengan seksama.

Dimensi Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional.

Selain itu, penambahan 2 pintu di belakang memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Dari fitur keselamatan, Suzuki Jimny 5-door telah dilengkapi dengan 6 buah Airbags untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 opsi warna yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Untuk harganya sendiri, model Jimny 5-door (AT) dibanderol Rp475.600.000, Jimny 5-door (AT – Dual Tone) Rp478.600.000, Jimny 5-door (MT) Rp462.000.000, Jimny 5-door (MT – Dual Tone) : Rp465.000.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *