Example 728x250

Berikan Rasa Aman, Koramil 1607-07/Lunyuk Kawal Dan Amankan Kegiatan Keagamaan Hari Melasti

Lunyuk – Sumbawa|NTB, Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran dalam melaksanakan kegiatan keagamaan kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1607-07/Lunyuk Kawal dan amankan jalannya kegiatan hari Melasti yang berlangsung di Desa Emang Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa, Kamis(22/02/2024).

Hari Melasti adalah salah satu hari raya keagamaan yang dirayakan oleh masyarakat yang beragama Hindu. Hari Melasti memiliki arti suci atau membersihkan diri. Pada hari tersebut, masyarakat yang beragama Hindu melakukan ritual melasti dengan membersihkan diri dan menyucikan diri dari segala dosa dan kesalahan.

Hari Melasti dijadikan sebagai ajang untuk mempererat hubungan antara manusia dengan tuhan, serta untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar umat pemeluk agama Hindu.

Bekerja sama dengan pihak keamanan dan instansi terkait dalam menjalankan tugasnya. Kehadiran Babinsa Sertu M. Hatta di kegiatan Hari Melasti di Kecamatan Lunyuk memiliki peran yang penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Sebagai anggota TNI dari Koramil setempat, Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu dan mendukung keamanan wilayah serta kegiatan yang diadakan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan Hari Melasti, kehadiran Babinsa diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hadir. Selain itu, Babinsa dapat membantu dalam mengatur dan mengkoordinasikan jalannya acara.

Dengan hadirnya Babinsa di kegiatan Hari Melasti, diharapkan kenyamanan dan keamanan acara dapat terjaga dengan baik, dan masyarakat dapat merayakan hari besar keagamaan mereka dengan penuh suka cita dan kedamaian.

Penulis: Pendim 1607Editor: Pendim 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *