Example 728x250

Dandim 1607/Sumbawa Maksimalkan Lahan Kosong Guna Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju

Sumbawa Besar|NTB – Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han. memimpin pelaksanaan panen raya jagung yang berada di lahan kosong Makodim 1607/Sumbawa jln. Yos Sudarso Kel. Uma Sima, Kabupaten Sumbawa, Senin, (26/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program ketahanan pangan TNI AD dengan memanfaatkan lahan kosong guna meningkatkan ketahanan pangan demi Indonesia maju.

Panen raya kali ini merupakan wujud keberhasilan dari hasil program ketahanan pangan TNI dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar 5.000 meter (1/2 hektar) di perkirakan dilaksanakan selama 3 hari yang berada di area lahan kosong Makodim 1607/Sumbawa sehingga hasilnya dapat di nikmati oleh prajurit.

Kegiatan ini mencakup pengoptimalan lahan yang sebelumnya tidak produktif untuk budidaya tanaman pangan lokal dan peningkatan keterampilan petani. Dalam upaya menghadirkan dampak yang berkelanjutan, program ini juga fokus pada pendekatan ramah lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam yang bijaksana.

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam mencapai ketahanan pangan nasional. Dengan memanfaatkan lahan yang ada secara efisien, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lokal.”

Hal ini, mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan instansi terkait. Melalui sinergi antara TNI AD dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan model pengembangan pertanian yang berkelanjutan dan dapat diadopsi di berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini juga menciptakan peluang baru bagi para petani lokal untuk meningkatkan pendapatan mereka serta menghadirkan produk pertanian berkualitas tinggi bagi masyarakat. Inisiatif seperti ini merupakan langkah nyata dalam membangun Indonesia yang lebih mandiri dan maju di bidang ketahanan pangan. Pendim 1607/Sbw

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *