Example 728x250

Koramil 1607-01/Sumbawa Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Labuhan Badas

Sumbawa Besar|NTB – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Labuhan Badas menjadi momentum penting dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 Kabupaten Sumbawa. Senin (26/02/2024)

Dalam forum tersebut, berbagai pihak dari berbagai lapisan masyarakat terlibat aktif dalam diskusi dan perumusan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Dengan menggali aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung, Musrenbang ini menjadi ajang partisipasi publik yang membantu mengidentifikasi prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi lokal.

Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan elemen-elemen penting lainnya, diharapkan RKPD tahun 2025 mampu mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Labuhan Badas serta berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kabupaten Sumbawa.

Pjs Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, menyampaikan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Labuhan Badas merupakan forum partisipatif yang penting dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 Kabupaten Sumbawa.

Dalam Musrenbang tersebut, berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan lembaga, dan warga masyarakat aktif berperan dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhan pembangunan di wilayah mereka.

Diskusi intensif dilakukan untuk mengidentifikasi prioritas-prioritas pembangunan yang akan dijadikan fokus dalam RKPD, serta menyusun strategi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Melalui proses ini, diharapkan tercipta kesepahaman bersama dan keselarasan antara visi pemerintah dengan harapan dan kebutuhan masyarakat setempat untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *