Example 728x250

Babinsa Desa Ngeru Ajak Warga Binaan Jaga Kesehatan di Bulan Suci Ramadhan dan Cegah Penyakit Demam Berdarah

Moyo Hilir – Sumbawa|NTB, Babinsa Desa Ngeru Sertu Mukhlis anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir melaksanakan kegiatan komsos bersama warga masyarakat di Desa binaannya Bertempat di rumah kepala Dusun Kali jaga Desa Ngeru Kec. Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Selasa(12/03/2024).

Dalam komunikasi sosialnya, Sertu Mukhlis menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di bulan suci ini demi kelancaran ibadah puasa serta selalu mengingatkan anak-anak agar tidak bermain petasan selama bulan suci ini agar tidak mengganggu orang yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, dalam komsos ini, Sertu Mukhlis juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan selama bulan suci ramadhan, selama melaksanakan sholat tarawih agar rumah dipastikan dalam kondisi yang aman.

Babinsa dalam kegiatan komsos ini juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah DBD. Penyakit demam berdarah atau DBD masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia. DBD disebabkan oleh virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan biasanya muncul pada musim hujan.

Oleh karena itu, Babinsa juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada tempat perindukan nyamuk dan meminimalisir penyebaran virus dengue. Hal ini penting dilakukan agar terhindar dari penyakit DBD dan kesehatan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini dapat selalu terjaga dengan baik.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *