Example 728x250

Mari Bersedekah Memperbanyak Amal Ibadah, Dalam Rangka Mempersiapkan Akhirat Kita

Mari Bersedekah

“Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan,” ujarnya mengutip surah Al-Baqarah ayat 215

Mari Peduli Yatim Dhuafa’ demi masa depan Mereka.

Program utama Rindang Indonesia Foundation  adalah santunan anak yatim, pemberdayaan sosial dan mengelola lahan Wakaf Produktif serta pelestarian Lingkungan Hidup dan Budaya.

Berikut ini keutamaan dan 5 keajaiban bersedekah yang dapat membuatmu bahagia:

  1. Pasti Diganti dan Di Balas Oleh Allah

Ketika kita bersedekah pasti akan diganti dan dibalas oleh Allah Swt. Allah akan mengganti sedekah itu segera di dunia. Dan Allah akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat kelak. “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba’: 39).

  1. Tidak mengurangi harta

Rasulullah berjanji bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta dan Rasulullah tidak pernah ingkar janji. “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya” (HR. Muslim No. 2588).

  1. Menjadi obat bagi orang yang sakit

Sedekah dapat mengobati orang yang sakit, sebagaimana yang tercantum dalam hadits berikut:  “Obatilah orang sakit kalian dengan sedekah” (HR. Abu Daud dalam kitab Marasil Abi Daud No. 105.). Perlu dipahami secara utuh bahwa sakit adalah bagian dari takdir Allah. Kewajiban pertama saat sakit adalah sabar menerima takdir Allah. Pada saat yang sama melakukan ikhtiar untuk mencapai kesembuhan. Dan di antara ikhtiar itu adalah dengan sedekah.

  1. Menjadi Naungan di akhirat

Sedekah akan menjadi naungan pada yaumul mahsyar kelak. Di saat semua orang kepanasan karena demikian dekatnya matahari hingga banyak yang tenggelam dengan keringatnya sendiri, orang yang bersedekah akan mendapat naungan dari sedekahnya. Apalagi jika sedekahnya secara sembunyi-sembunyi. “Sesungguhnya naungan seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya” (HR. Ahmad No. 18043. Hadis sahih).

  1. Sedekah Melipatgandakan Pahala

Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Karena keajaiban sedekah di hari Jum’at adalah Allah akan melipat gandakan pahala sedekah. Nabi bersabda: “Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239).

PROGRAM RINDANG INDONESIA FOUNDATION


Pendidikan Non Formal

Sosial & Kemanusiaan

Ketika kita bersedekah pasti akan diganti dan dibalas oleh Allah Swt. Allah akan mengganti sedekah itu segera di dunia. Dan Allah akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat kelak. “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya” (QS

Bagi Ayah Bunda yang ingin bersedekah dapat menghubungi Duta Rindang Indonesia Foundation di Nomor 0851.0002.5405 (Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *