Nasional

Upaya Aktif Babinsa dan Warga Binaan, Ciptakan Lingkungan Damai dan Indah di Desa Rhee Loka

×

Upaya Aktif Babinsa dan Warga Binaan, Ciptakan Lingkungan Damai dan Indah di Desa Rhee Loka

Sebarkan artikel ini

Rhee – Sumbawa|NTB, Babinsa Desa Rhee Loka, Kec. Rhee Serda Ahmad Paesal anggota Koramil 1607-09/Utan dan warga binaan melaksanakan gotong royong untuk pengambilan pasir dan perangkaian besi guna pembuatan gudang penyimpanan dan tangga masjid agar terlihat lebih rapi menjelang Hari Raya Idul Fitri, Selasa (02/04/2024).

Babinsa menyampaikan kegiatan seperti gotong royong dapat mempererat tali persaudaraan antar warga dan Babinsa. Hal ini tentu sangat penting dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa juga mengapresiasi partisipasi warga dalam kegiatan ini. Babinsa berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya untuk saling membantu dan berkolaborasi dalam menjaga lingkungan sekitar. Dengan mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi, dan indah, kita juga dapat menciptakan suasana yang lebih sejuk dan nyaman bagi kita semua, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Selain itu, Babinsa juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, dimana beliau menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas serta menghindari gesekan yang dapat menimbulkan perselisihan antara warga, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Demi menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis, Babinsa juga menghimbau kepada warga binaannya agar mengingatkan anak-anaknya untuk tidak bermain petasan dan tidak menggunakan knalpot berong di dalam kampung.

Babinsa juga berharap, sinergi antara TNI dan rakyat semakin terjalin dengan baik, sehingga tercipta kebersamaan dalam menjaga lingkungan sekitar yang bersih, rapi, dan indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *