Example 728x250

Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Safari Ramadhan untuk Tingkatkan Tali Silaturahmi

Sumbawa Besar|NTB – Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa dan Babinsa Kelurahan Pekat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al – Muhajirin Lingkungan RT 02 RW 08 Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (06/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, Babinsa Kel. Pekat Serka Iwan Kurnianto, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para jamaah Masjid Al – Muhajirin Kr. Cemes, Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa

Acara dimulai dengan sholat Isya berjamaah di Masjid Al-Muhajirin Kr. Cemes, Kel. Pekat, kemudian dilanjutkan dengan Kultum oleh Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo. Dalam Kultum tersebut, Pjs. Danramil menyampaikan bahwa iman seseorang tidak akan sempurna sebelum dia memperhatikan saudara muslimnya, dan mengajak para hadirin untuk saling bersilaturahmi.

Pjs. Danramil juga membicarakan aksi aktifitas gendang saur oleh anak muda yang berimbas pada aksi saling lempar antara anak muda Karang Cemes dan anak muda Puncak Ngengas. Oleh karena itu, dia menekankan perlunya langkah-langkah penertiban dan peran aktif dari para Toga, tomas, RT, RW, dan orang tua dalam meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap anak-anak mereka agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terulang kembali.

Setelah kegiatan kultum dan pencerahan selesai, dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah. Seluruh kegiatan Safari Ramadhan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan sosial yang biasanya dilaksanakan pada bulan puasa. Kegiatan ini diadakan untuk memperkuat tali silaturahmi antara warga. Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan juga dijadikan sebagai ajang untuk menghimpun amal dan kebaikan.

Kegiatan Safari Ramadhan menjadi salah satu bentuk kegiatan sosial yang positif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan, dan solidaritas diantara warga masyarakat.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *