Example 728x250

Peran Serta Kodim 1607/Sumbawa dalam Program Ketahanan Pangan dengan Penanaman Jagung

NTB – Sumbawa Besar, Kodim 1607/Sumbawa kembali meneguhkan komitmennya dalam mendukung sektor pertanian lokal dengan melaksanakan penanaman jagung di Demplot seluas 0,5 hektar. Kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Kodim, sejalan dengan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kabupaten Sumbawa, Senin (22/04/2024).

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Kodim 1607/Sumbawa telah merancang strategi yang holistik, salah satunya adalah memanfaatkan lahan Demplot untuk penanaman jagung.

Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan produksi jagung lokal serta memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan petani di Sumbawa.

Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., Komandan Kodim 1607/Sumbawa menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan sektor pertanian di Sumbawa. Penanaman jagung di Demplot merupakan salah satu langkah nyata kami dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.”

Dengan semangat yang sama, Kodim 1607/Sumbawa juga terus memperluas cakupan program-program unggulan lainnya, seperti pembangunan kolam ikan, guna memastikan berbagai sektor pertanian dapat berkembang secara berkelanjutan di wilayah kabupaten Sumbawa ini.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *