Example 728x250

Babinsa Desa Lawin Bantu Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan Melalui Panen Jagung

NTB – Sumbawa – Ropang, Serda Mirzak Babinsa Koramil 1607-03/Ropang, aktif melaksanakan pendampingan dalam program ketahanan pangan masyarakat. Hari ini, Serda Mirzak turut serta dalam kegiatan panen jagung yang dilakukan oleh petani di sebulu Desa Lawin. Rabu (08/05/2024).

Dalam pendampingan ini, Serda Mirzak memberikan bantuan teknis dan pengawasan yang diperlukan untuk memastikan panen jagung berjalan lancar. Ia juga memberikan penyuluhan tentang praktik pertanian yang efektif serta membantu petani mengatasi masalah yang mungkin muncul selama proses panen.

“Kegiatan panen jagung ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan ketahanan pangan di Desa Lawin. Kami berusaha membantu petani agar dapat mengoptimalkan hasil pertanian mereka,” ujar Serda Mirzak.

Partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. Kehadiran mereka tidak hanya memberikan dorongan moral, tetapi juga membantu memperkuat sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang kokoh di daerah tersebut.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *