Example 728x250

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi

Dunia investasi kian dinamis dengan kehadiran aset kripto dan tren GameFi, DeFi, hingga NFT. Hal ini dibuktikan melalui antusias ratusan mahasiswa yang menghadiri seminar iTALK BINUS UNIVERSITY yang berkolaborasi bersama digitalexchange.id dengan topik “Strategi Investasi Jangka Panjang untuk Generasi Muda” pada Senin, 6 Mei 2024 di Aula 800, Anggrek Campus, BINUS @Kemanggisan. Kesuksesan seminar  ini tentunya dilengkapi oleh para pembicara yang telah sukses di dunia investasi, seperti Alessandro C. Leonardo – Business Development Manager digitalexchange.id, Hida Aldric, S.H. – CEO Mashida Token, hingga Alby Matthew – Utopia Community Lead.

Seminar ini memberikan banyak pengetahuan mengenai Web3, yang diharapkan sebagai visi masa depan internet. Meskipun komunitas Web3 masih terbilang kecil, hal ini justru menjalin ikatan yang erat antar sesama penggunanya. Selain Web3, para mahasiswa BINUS UNIVERSITY pun juga mempelajari GameFi, salah satu fitur Web3 yang memungkinkan kita tidak hanya bermain game, tetapi juga menghasilkan uang seperti STEP’N dan PIXELS. Tidak hanya itu, mahasiswa juga mempelajari NFT, termasuk fungsinya hingga manfaatnya dibandingkan dengan aset tradisional. Para mahasiswa juga mendapatkan wawasan mengenai sejarah dunia kripto, cara kerjanya, peluang investasi, hingga strategi investasi yang tepat.

Tidak hanya informatif, seminar ini juga interaktif dalam memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi para mahasiswa. Beberapa mahasiswa BINUS UNIVERSITY pun diberikan banyak kesempatan untuk berinteraksi langsung untuk menanyakan tips berinvestasi hingga sharing pengalaman investasi.

“‘Do your own research’, lakukanlah research sebelum melakukan investasi. Jangan terlalu fokus untuk meraih keuntungan, tapi fokuslah terhadap manajemen risikonya terlebih dahulu”, ujar Business Development Manager digitalexchange.id, Alessandro C. Leonardo.

Melalui seminar iTALK ini, BINUS UNIVERSITY berupaya untuk terus meningkatkan relevansi pendidikan dengan industri yang semakin berkembang, salah satunya dalam investasi. Sehingga diharapkan lulusan BINUS UNIVERSITY siap mengikuti perkembangan dunia investasi di masa depan.

Tentang BINUS Media & Publishing

BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas global yang telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan mendapat pengakuan dari lembaga pemeringkatan dunia seperti QS (Quacquarelli Symmonds) dan Times Higher Educations. Dengan pengalaman selama 42 tahun membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY memiliki visi utama, yakni sebagai “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.”

BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari 6 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, 1 kampus di Malang, dan 1 Kampus di Semarang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.

Komitmen ini diwujudkan melalui Program (2+1)+1. Program (2+1)+1 ditujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS di kota lain; serta 1 tahun mengambil 1 dari 7 track Enrichment yang disediakan, yaitu: Internship, Community Development, Research, Start-Up Business, atau Study Abroad (kuliah di luar negeri), serta Further Study untuk beberapa program studi tertentu, serta specific independent study.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES