Example 728x250

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Desa Sukamaju & Warga Binaan Gotong Royong Membangun Balai Banjar

NTB – Sumbawa – Lunyuk, Babinsa Desa Sukamaju Sertu M. Hatta, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk bersama dengan warga binaannya melaksanakan Gotong Royong pengecoran lantai balai Banjar bertempat Dusun Sukanadi, Desa Sukamaju, Kecamatan Lunyuk, kabupaten Sumbawa, Jumat (17/05/2024).

Babinsa Desa Sukamaju Sertu M. Hatta yang turut membantu dalam kegiatan gotong royong tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari pengecoran lantai balai banjar Dusun Sukanadi adalah untuk mempercepat proses pembangunan dan membuatnya dapat digunakan oleh masyarakat setempat secepat mungkin.

Dengan gotong royong, para warga binaan dan Babinsa dapat bekerja sama dengan efektif dan efisien dalam menyelesaikan tugas tersebut sehingga hasilnya dapat dicapai dengan lebih cepat dan berkualitas.

Babinsa Sertu M. Hatta bersama dengan warga binaannya bekerja sama secara bergotong royong dan saling membantu selama beberapa jam untuk menyelesaikan tugas tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara TNI dan Rakyat dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Kehadiran Sertu M. Hatta dalam kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Babinsa dan warga binaanmnya serta membuktikan bahwa TNI tidak hanya hadir dalam situasi darurat saja, namun juga dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Babinsa Sertu M. Hatta juga berharap dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat dan seluruh elemen bangsa bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terjalin dengan baik lewat kebersamaan dalam kegiatan gotong royong seperti ini.

Melakukan kegiatan gotong royong seperti yang dilakukan warga Desa Sukamaju dan Babinsa Sertu M. Hatta adalah salah satu contoh nyata semangat bergotong royong dalam membangun desa yang sejahtera. Dalam kegiatan ini, diperlihatkan bahwa dengan bekerja sama, hasil yang dicapai akan jauh lebih baik dan cepat.

Selain itu, kegiatan gotong royong juga dapat memupuk semangat saling membantu dan bekerja sama yang menjadi kunci penting dalam memajukan desa. Diharapkan dengan adanya inspirasi dari kegiatan gotong royong ini, masyarakat di Desa Sukamaju dan di tempat lainnya dapat semakin memperkuat semangat bergotong royong dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607