Example 728x250

Babinsa Desa Luk Serda Akhyar dan Warga Desa Perkuat Solidaritas dengan Gotong Royong

NTB – Sumbawa – Rhee, Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan produktivitas pertanian, Serda Akhyar, Babinsa Desa Luk, bersama warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong untuk penimbunan jalan usaha tani di lahan jagung Dusun Bukit Tinggi, Desa Luk, Kecamatan Rhee, Senin (20/05/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh puluhan warga yang dengan semangat bahu-membahu menimbun jalan yang selama ini menjadi akses utama bagi petani untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Jalan usaha tani yang tertimbun ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas dan memperlancar distribusi hasil panen, khususnya jagung yang menjadi komoditas utama di daerah tersebut.

Serda Akhyar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kendala yang dihadapi, dan mendorong semangat gotong royong. “Gotong royong adalah salah satu nilai luhur bangsa kita. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya memperbaiki infrastruktur pertanian, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan solidaritas antarwarga,” ujarnya.

Kepala Desa Luk, Bapak Junaidi SE, juga mengapresiasi inisiatif dan kerja keras Serda Akhyar serta partisipasi aktif warga. “Dengan adanya jalan yang lebih baik, kami berharap hasil pertanian warga dapat lebih mudah diakses dan dipasarkan. Ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani di Desa Luk,” tambahnya.

Gotong royong penimbunan jalan usaha tani ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang direncanakan oleh Serda Akhyar dan pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur desa dan mendukung kegiatan ekonomi masyarakat. Diharapkan, dengan peningkatan akses jalan, kesejahteraan petani di Dusun Bukit Tinggi dan sekitarnya akan semakin meningkat.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *