Example 728x250

Babinsa Labuhan Jambu Pastikan Penyaluran BLT DD Sesuai dengan Daftar Penerima Bantuan

NTB – Sumbawa – Tarano, Sertu Rudi Hartono, sebagai Babinsa Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano melakukan kegiatan pendampingan dan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga binaannya bertempat di kantor desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa. Senin (20/05/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melanjutkan program pemerintah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 dengan jumlah dana sebesar Rp. 900.000 untuk 3 bulan (April, Mei, dan Juni). Bantuan tersebut diberikan kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan warga di Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa.

Dalam kegiatan ini, Sertu Rudi Hartono memberikan bimbingan dan arahan kepada KPM terkait tata cara penggunaan bantuan tersebut. Beliau juga mengingatkan KPM untuk menggunakan bantuan tersebut secara bijak sesuai dengan kebutuhan.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat penerima bantuan serta memastikan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan secara tepat sesuai dengan daftar penerima bantuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan atau penyelewengan dalam penyaluran bantuan serta memastikan penyaluran bantuan dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga masyarakat merasa puas dan merasa terbantu dengan baik melalui program pemerintah yang telah disediakan.

Semoga dengan adanya kehadiran Babinsa di kegiatan tersebut dapat mendorong terciptanya hubungan yang baik antara masyarakat dan TNI serta dapat membantu pemerintah dalam memperlancar program-programnya.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *