Example 728x250

Wakapolres Samosir Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Samosir-Wakapolres Samosir Kompol S.T. Panggabean, S.H., memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tingkat Kabupaten Samosir yang berlangsung di Tanah Lapang Kecamatan Pangururan. Upacara dimulai pukul 08.30 WIB dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas.” (20/05/2024)

Upacara ini dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Samosir Tunggul Sinaga, M.M., Pabung Kodim 0210/TU Kapt. Inf. G. Sebayang, Kasi Intel Kejari Samosir Richard Parningotan Simare-mare, S.H., pimpinan SKPD, dan para camat se-Kabupaten Samosir. Peserta upacara terdiri dari personel Koramil 03 Pangururan, Polres Samosir, petugas Dinas Perhubungan, ASN, anggota PGRI, pelajar, dan pramuka Kabupaten Samosir.

Rangkaian kegiatan upacara meliputi pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI oleh Inspektur Upacara, penyerahan SK CPNS lulusan STTD Kemenhub T.A 2023, serta menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan doa.

Dalam amanatnya, Wakapolres Samosir menyampaikan pesan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menekankan pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai peluang untuk membawa Indonesia menuju kebangkitan nasional kedua. “Kemajuan teknologi yang melesat cepat adalah realitas yang harus kita hadapi. Pergerakan kebangkitan nasional yang dimulai oleh Boedi Oetomo mencapai puncaknya pada proklamasi kemerdekaan. Kini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas! Roda transformasi yang digerakkan oleh seluruh komponen bangsa telah menunjukkan hasil, yang bisa dinikmati mulai dari kalangan perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air,” ujarnya.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, mencerminkan semangat kebangkitan nasional yang terus menyala di hati setiap peserta.

Penulis: B Pasaribu Editor: B.Pasaribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *