Example 728x250

Dukungan dan Bantuan Babinsa Gapit, Upaya Tingkatkan Produksi Pertanian dan Kesejahteraan Warga Binaan

NTB – Sumbawa – Empang, Perkuat Ketahanan pangan di wilayah, Kopda Amirullah anggota Koramil 1607-02/Empang melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada warga yang berada di desa Gapit, kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Selasa (21/05/2024).

Babinsa memberikan dukungan dan bantuan untuk membajak sawah Bapak Arahman Poktan Air Terjun, yang merupakan salah satu anggota warga binaannya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan pertanian sangat penting tidak hanya untuk meningkatkan produksi pertanian, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaannya.

Melalui kegiatan seperti ini, Babinsa dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang pertanian dan memberikan dukungan teknis yang dibutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberi kesempatan bagi Babinsa untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya, meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan dalam berkomunikasi serta memahami kondisi masyarakat setempat.

Dengan meningkatnya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan dapat memperkuat kesadaran dan semangat gotong royong dalam masyarakat serta mempererat hubungan antara Babinsa dan warga binaannya. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif di wilayah binaan Babinsa.

Dengan bantuan dan dukungan Babinsa, diharapkan masyarakat dapat belajar dan meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang pertanian, sehingga dapat menjadi lebih mandiri dan meningkatkan hasil pertanian mereka di masa yang akan datang.

Kegiatan seperti ini membuktikan bahwa Babinsa merupakan salah satu pilar penting dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia. Semoga kegiatan pendampingan pertanian ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang lebih besar di masa depan. Dengan bantuan dan dukungan dari Kopda Amirullah, diharapkan produksi pertanian dapat meningkat dan masyarakat sekitar dapat lebih sejahtera.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *