Example 728x250

Babinsa Labuhan Kuris Kawal Kegiatan Temu Lapang dan Tur Tanaman Baru Jagung PT Bisi Internasional Tbk di Desa Binaan

NTB – Sumbawa – Lape, Sebagai seorang Babinsa yang peduli dengan kesejahteraan warga khususnya para petani di desa binaanya, babinsa labuhan Kuris Sertu Dwi Hermawan anggota Koramil 1607-06/Lape kawal dan dampingi kegiatan Acara Temu Lapang Seharian dan Tur Tanaman Baru Jagung dari PT BISI Internasional Tbk. Rabu (22/05/2024).

Acara yang berlangsung di lahan Bapak Amri di Dusun Ngali Desa Labuhan Kuris, Kecamatan Lape ini dihadiri oleh personel kunci dari PT BISI, Kepala Desa Labuhan Kuris, pejabat pemerintah setempat, dan petani dari Dusun Ngali.

Dalam acara ini, PT Bisi Internasional Tbk memperkenalkan tiga varietas jagung baru, termasuk Bisi 235 MACHO, Bisi 234 MASKOT, dan Bisi 236 PRIMADONA. Dimana produk baru ini merupakan varietas jagung hibrida super terbaru dari PT BISI International, Tbk.. Benih jagung ini memiliki sejumlah keunggulan yang menguntungkan bagi para petani. Produk ini mampu beradaptasi dengan baik mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Acara juga mencakup demonstrasi varietas Bisi 235 MACHO, dengan menampilkan sebuah kontes hasil panen dan pengujian berat. Hasilnya menunjukkan bahwa Bisi 235 MACHO menghasilkan 3 malai dengan berat total 1 kg, dan 3 malai berbentuk pipil/biji dengan berat 800 gram. Selain itu, pengujian berat dilakukan pada varietas Bisi 99, yang menghasilkan 3 malai dengan berat total 980 gram dan 3 malai berbentuk pipil/biji dengan berat 660 gram.

Peserta acara juga dikenalkan dengan produk pupuk daun dan pengendalian hama yang baru bernama Simpesida, yang cocok untuk segala jenis tanaman jagung dan tanaman lainnya. Acara diakhiri dengan diskusi dan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan bagi para petani untuk berbagi tantangan dan temuan mereka.

Kehadiran Sertu Dwi Hermawan dalam kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari upaya Babinsa untuk mendukung peningkatan kesejahteraan di desa binaannya, khususnya para petani. Babinsa tidak hanya memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, tetapi juga memberikan dukungan dan bimbingan kepada para petani dalam mencapai hasil panen yang lebih baik dan mengadopsi teknologi terbaru di bidang pertanian.

Kehadiran Babinsa di acara ini juga menunjukkan dukungan penuh dari pihak keamanan setempat dalam mengembangkan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan warga di desa binaannya.

Babinsa Labuhan Kuris Sertu Dwi Hermawan mengawal dan mendampingi kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di desa binaan.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *